Ketua DPD Ferari Jatim, Advokat Sukses Berjiwa Profesional Dan Religius

Detiknews.id – Pembekalan (Training) yang di gelar oleh Dewan Pimpinan Daerah Federasi Advokat Indonesia (Ferari) Jatim di gelar di Hotel Sahid Surabaya. Bekerjasama  dengan Universitas Muhammadiyah Surabaya. Kegiatan pembekalan  oleh Ketua DPD Ferari Jatim, Hery Basuki, SH bersama tim Ferari yang ikut mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Pembekalan diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 24-25 November 2018, diikuti 40 peserta namun yang hadir 37 peserta dari berbagai kalangan baik Mahasiswa, baru lulus dan profesional muda. Menghadirkan nara sumber yang kompeten seperti Dewan Kehormatan DPD Jawa Timur Sutomo SH MH,  Dr.Ari Kosasih SH MH dan Zakaria SH MH.

Pembekalan ini merupakan serangkaian kerjasama MOU yang dilakukan antara Ferari DPD Jatim dengan Universitas Muhammadiyah Surabaya. MOU sendiri itu merupakan kerjasama tentang Tridharma perguruan tinggi yang didalamnya juga termasuk pendidikan khusus profesi advokat.

Wasekjen DPP Ferari, Ahmad Yani menyampaikan sesuai amanat dari Ketua umum DPP Ferari, Prof Teguh Samudra menginstruksikan ke tingkat DPD dan DPC se Indonesia untuk melakukan kegiatan intens untuk pembekalan PKPA dan UPA, hingga dilakukan penyumpahan. Setelah dibekali mereka akan didampingi,  dirangkul dan dibina nantinya.

“Akan dijalin jiwa korsa antara senior dan junior untuk saling memberikan masukan dan mengarahkan untuk mencapai tujuan Ferari secara maksimal” dan diimbuhkan Ahmad Yani, untuk seluruh Indonesia anggota Ferari mencapai 700 anggota lebih,” tuturnya.

Foto : Ketua DPD Ferari Jatim dan Ketua DPC Ferari Surabaya (detiknewsid/m9)

Ketua DPD Ferari Jatim, Hery Basuki, SH mengatakan, pembekalan PKPA dan UPA ini adalah angkatan 1 kedepannya akan ada lagi.  Hari ini Minggu, Ujian Profesi Advokat (UPA) yang meliputi hukum perdata, hukum pidana dan materi lainnya.

“Ferari yang baru berusia 1 tahun ini, memiliki anggota 700 orang di jatim, dan bagi yang bergabung sebagai  anggota Ferari tidak diperkenankan menjadi anggota organisasi advokat lainnya. Di sini harus konsisten dan komitmen untuk membesarkan dan membangun solidaritas  tinggi antar anggota dan pengurus Ferari, ” tuturnya. Minggu (25/11/2018)

Masih dengan Heri, Ini akan menjadi rutinitas Ferari untuk memberikan penyuluhan dan bantuan hukum bagi masyarakat tidak mampu, kami memiliki LBH, Ferari Surabaya yang telah melakukan pembelaan di PN Surabaya, menangani kasus narkoba.

Foto : Ketua DPD Ferari Jatim di apit Wasekjen DPP Ferari pusat bersama tim (detiknewsid/m9)

“Harapan saya, Ferari akan tetap utuh dan tidak terpecah belah dari Sabang sampai Merauke. Kita sudah memiliki DPD di seluruh Indonesia, untuk DPD Jatim sudah mempunyai 8 DPC, yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Jember, Madiun, Kabupaten Malang, Kota Malang dan Banyuwangi. Dalam waktu 6 bulan kedepan, akan berupaya untuk membentuk 30 DPC Ferari di kabupaten/kota di jatim, setelah PKPA ini selesai, ” pungkasnya.

Ferari yang berdiri sejak 10 Nopember 2017, telah merayakan ulang tahun ke 1 bertepatan dengan hari Pahlawan. Ferari berjiwa Profesional Religius,  bekerja dengan menggunakan hati nurani dan membela masyarakat miskin. Hingga saat ini Ferari telah melakukan pembelaan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan, sosialisasi penyuluhan hukum di Banyuwangi, Situbondo dan Malang. (M9)

Komentar

Berita Terkait