Kesekian Kalinya, Polda Kepri Berbagi Asih Berbuka Puasa Bersama Masyarakat

Detiknews.id – Untuk kesekian kalinya, Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan berbagi asih berbuka puasa bersama Polri dan Masyarakat di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Bertempat di Lapangan Masjid Jami’ Nurul Huda Tanjung Riau, Sekupang Kota Batam, Sabtu, (18/05/2019) Polda Kepri melaksanakan kegiatan Berbagi Asih berbuka puasa bersama Polri dan Masyarakat Tanjung Riau, ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga kepada awak media.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Kapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, PJU Polda Kepri, Pimpinan PT Jasa Raharja Persero, Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, Lurah Tanjung Riau, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Tanjung Riau dan Masyarakat Kel Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam.

Baca Juga
Upacara HUT Polda Kepri Ke-14, Kapolda Kepri : Jangan Lupakan Sejarah, Mari Wujudkan Situasi Kamtibmas di Kepri

Dalam kesempatannya, Kapolda Kepri bersama Pejabat Utama Polda Kepri, Bhayangkari dan Anggota Polri berbagi asih dengan memberikan santunan kepada Anak Yatim serta berbagi 2.000 ta’jil dan memberikan paket makanan berbuka puasa sebanyak 2.000 kotak. Disamping itu Polda Kepri juga memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan umum, gigi dan pemeriksaan labolatorium sederhana (cek kolestrol, asam urat dan gula darah) kepada 84 orang masyarakat Tanjung Riau.

PAda kesempatan tersebut, Kapolda Kepri menyampaikan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Kepri dan jajaran merupakan kegiatan rutin setiap hari selama bulan Ramadhan yaitu pembagian ta’jil kepada masyarakat dan pembagian makan berbuka puasa dilaksanakan seminggu sekali, termasuk juga memberikan layanan kesehatan dari Dokkes Polda Kepri kepada masyarakat setempat.

Baca Juga
Polresta Barelang Polda Kepri Berhasil Amankan 47 WNA Pelaku Praktek Penipuan dan Pemerasan

“Mari kita bersama maknai Ramadhan ini dengan saling berbagi dan banyak bersyukur, Polda Kepri akan melayani dengan sepenuh hati,” tutur Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K.

Tokoh Masyarakat Ketua LPM Tanjung Riau, Bapak Sunaryo menyampaikan atas nama masyarakat Tanjung Riau mengucapkan terima kasih dan Alhamdulillah pada bulan suci Ramadhan ini masyarakat Tanjung Riau dapat bertatap muka dan berjumpa bersama Bapak Kapolda Kepri dalam kegiatan berbagi buka puasa di Masjid ini dan sekaligus menyantuni 50 orang anak yatim di Kelurahan Tanjung Riau, semoga dengan kegiatan ini mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT.

Selanjutnya, Kapolda Kepri menyampaikan sambutan dan arahan dengan Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa kepada masyarakat Tanjung Riau, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah swt dan menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin, bila pelayanan Polri kepada masyarakat belum optimal dan kedepannya Polri berkomitmen akan lebih baik lagi serta Mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Kepri yang aman, damai dan kondusif.

Baca Juga
Di Kejuaraan Kapolri Ke VIII, Tim Inkanas Polda Kepri Raih 3 Emas dan 6 Perunggu

Kemudian acara dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah dan silaturahmi Kapolda Kepri bersama Pejabat Utama Polda Kepri dengan Tokoh masyarakat serta elemen masyarakat Tanjung Riau.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait