oleh

Kepedulian Bripka Nasution Sosialisasikan Prokes Covid-19 kepada Warga Kalampangan

Print This News Print This News

Kalimantan Tengah, DetikNews.id – Sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, Polri senantiasa untuk tegas menegur masyarakat ketika melanggar aturan yang berlaku, namun selalu dibarengi dengan aksi humanis sebagai bentuk kepedulian.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Hal tersebut dibuktikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau, Bripka Nasution saat melakukan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (25/9/2020) siang.

Saat itu, dirinya menyampaikan sosialisasi prokes tersebut kepada warga yang masih kedapatan beraktivitas di luar rumah dengan tidak menggunakan masker maupun protokol kesehatan lainnya.

“Jangan malu atau gengsi untuk menggunakan masker, kita harus bisa merubah pola pikir dan gaya hidup di tengah wabah Covid-19 yang melanda saat ini, demi kebaikan dan keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” tegasnya.

Dirinya menerangkan, masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan diakibatkan oleh kurangnya pengetahuan masyarakat akan dampak Virus Corona, yang sangat berbahaya serta dapat mengakibatkan kematian.

“Kami tidak akan menyerah dan terus berjuang untuk merangkul masyarakat agar sadar dan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan, demi menanggulangi serta memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” pungkas Nasution. (4n5)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait