oleh

Kepala Perwakilan BI Papua Barat Silaturahmi Sekaligus Pamitan ke Pangdam XVIII/Kasuari

MANOKWARI, Detiknews.id – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Papua Barat, Stevanus Donny Handoko Heatubun, Jumat (19/6/2020) mendatangi Markas Kodam XIII/Kasuari di Arfai 1, Manokwari, Papua Barat untuk menemui Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si. guna silaturahmi sekaligus berpamitan sehubungan dengan kepindahannya karena berakhirnya masa tugasnya di Papua Barat.

Kepala Perwakilan BI Papua Barat yang berkunjung bersama stafnya diterima Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra di ruang kerjanya dengan didampingi Perwira Keuangan (Paku) Kodam XVIII/Kasuari Letkol Cku Freddy Situmorang S.E., M.M.

“Kami dari BI bersama-sama mempunyai kegiatan di Papua Barat ini dan kebetulan masa dinas saya sudah mau habis juga,” kata Stevanus.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Kami sebagai satu lembaga itu kan saling berkomunikasi satu sama lain sampai dengan saat ini. Jadi sebenarnya tadi itu saya pamitan, baik dengan bapak Panglima maupun bapak Kasdam XVIII/Kasuari karena tugas saya sudah berakhir di sini. Saya akan pindah minggu depan,” tambahnya.

Untuk diketahui, Bank Indonesia adalah bank sentral Republik Indonesia, sesuai Pasal 23D UUD dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 1999 Tentang Bank Indonesia. Sebelum dinasionalisasi sesuai Undang-Undang Pokok Bank Indonesia pada 1 Juli 1953, bank ini bernama De Javasche Bank (DJB) yang didirikan berdasarkan Oktroi pada masa pemerintahan Hindia Belanda.

Sebagai bank sentral, BI mempunyai tujuan tunggal yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua dimensi, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa domestik (inflasi), serta kestabilan terhadap mata uang negara lain (kurs).

(Daniel)

Komentar

Berita Terkait