oleh

Kasi Propam Periksa Kelengkapan Identitas Personil Polres Luwu Utara

Detiknews.id, SULSEL – Kasi Propam Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama anggotanya periksa kelengkapan identitas anggota mulai dari SIM, KTA, KTP, NPWP dan Sikap tampang anggota.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Pemeriksaan ini dilakukan usai apel pagi oleh Kasi Propam Ipda Tadius Palipadang, dengan berpedoman pada ketentuan Perkab Nomor 2 tahun 2016 pasal 28 huruf a dan ketentuan Perkap Nomor 2 tahun 2016 pasal 28 huruf F.

“Pemeriksaan meliputi, potongan rambut, kerapian baju, sepatu dan atribut seragam Polri, ” ungkap Ipda Tadius Palipadang.

Pemeriksaan digelar teliti, satu persatu semua anggota Polres Lutra dari bagian maupun kesatuan diperintahkan untuk  mengeluarkan kelengkapan identitasnya untuk dilakukan pemeriksaan.

Dan ada beberapa anggota di temukan berjenggot dan rambut panjang langsung dicatat dan diberikan tindakan fisik berupa push-up.

Menurut Kasi Propam Tadius Palipadang mendampingi Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin, pemeriksaan ini dilakukan untuk menjaga performance dan sikap tampang personel Polri.

“Itu semua agar Polisi bisa menjaga kerapian dan wujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis. Apalagi masyarakat menyenangi polisi yang berpenampilan menarik dan gagah namun humanis,” tambahnya.

Diterangkan, langkah tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin ke dalam. Mengingat polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus berpenampilan yang baik, rapi dan menarik untuk menarik simpati masyarakat.

“Hasil pemeriksaan keseluruhan anggota ada beberapa anggota mendapat teguran pelanggaran soal kerapian rambut dan jenggot,” tandasnya. (yustus)

Komentar

Berita Terkait