Karya Bhakti TNI, Koramil 1616-07/Payangan Adakan Kegiatan Jambanisasi Di Desa Puhu

Detiknews.id – Guna membantu masyarakat kurang mampu dalam pembuatan jamban maka Danramil 1616-07/Payangan Kapten Inf Wayan Sumerta bersama anggota ikut serta membuatkan jamban yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu di desa Puhu Kec.Payangan semenjak 19 Oktober 2018.

Jamban yang merupakan bagian penting dalam perumahan kemungkinan dianggap beberapa warga tidaklah penting karena sudah ada kali yang dapat digunakan untuk buang air besar padahal dari kegiatan buang air besar sembarangan dapat mencemari lingkungan dan dapat  menimbulkan bibit penyakit.

Pembuatan jamban yang sedang dilakukan merupakan kegiatan lanjutan yang selama ini telah dikerjakan oleh Koramil jajaran Kodim 1616/Gianyar, dan saat ini dilakukan dirumah Ibu Ni Ketut Gandri seorang petani asal dari desa Puhu Kecamatan Payangan.

Hal ini dilakukan karena memang selama ini keterbatasan keluarga tersebut saat membuang hajat buang air besar selalu dilakukan tidak pada tempatnya karena keterbatasan kemampuan untuk membuat jamban dan minimnya pengetahuan kesehatan lingkungan.

Dengan pembangunan jamban diharapkan sebagian masyarakat yang kurang mampu selama ini buang air besar tidak pada tempatnya akan merubah kebiasaan tersebut sehingga pola hidup sehat warga akan terwujud.

Hingga hari ini, Rabu (5/12/2018) kegitan ini masih berlangsung di kediaman tersebut.(Hengky. H)

Komentar

Berita Terkait