Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Berikan Pengamanan Peresmian KRI Gumalah 869 dan KRI Bubara 868 di Dermaga Kade Baru Timur 

Detiknews.id – Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. melalui Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni, S.H.,M.H. mengerahkan personil Polsek Kawasan Sunda Kelapa dalam memberikan pengamanan kegiatan serah terima dan peresmian KRI Gumalah 869 dan KRI Bubara 868 di Dermaga Kade Baru Timur, Pelabuhan Sunda Kelapa pada Rabu, (18/12/2019) sekira pukul 08.30 sampai selesai.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M. dengan komandan Upacara Letkol Mar Ahmad Hadi Al Hasny, S.E.,M.M., MTr juga tampak dihadiri Sekjen Kemhan, Kapusada Baranahan Kemhan, Kabid Matra Laut Pusada Baranahan Kemhan, Korsahil Kasal, Asrena Kasal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, Aspam Kasal Laksda TNI Supriatno Irawan SE, Aspers Kasal Laksda TNI Karma Sutra, SE, M.M , Aslog Kasal Laksda TNI Mulyadi.Pi, M. AP, Aspotmar Kasal Laksda TNI Adi Sucipto, Irops Itjenal Laksda TNI Dwi Wijajanto, Kadispenal Laksma TNI GIG JONIAS MOZES, Kadissenlekal Laksma TNI drg. Nora Lelyana, Kadislaikmatal Laksma TNI Sudarmoko, SE, Direktur Utama PT. Caputra Mitra Sejati Bapak KRISS PRAMONO, Wakil Komisi I DPR RI Bapak Bambang Risdiono, KSOP Saka Capt. Ridwan Chaniago, Kapolsek Sunda Kelapa ARMAYNI, S.H, M.H (dg 35 anggota untuk pengamanan) serta 218 anggota TNI AL (Armada I, Lantamal I, Kolinlamil, Hidros, Lantamal III), 31 anggota Ton-Polri (Airud), 30 anggota Ton Bea Cukai, dan 40 anggota Ton KSOP Saka.

Baca Juga
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kegiatan diawali dengan penyerahan Kapal KRI Gumalah dan KRI Bubara 868 dan pernyataan Dirut PT. Caputra Mitra Sejati kepada Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M. dilanjutkan laporan penyerahan kapal oleh Komandan Satgas Kolonel Mar Anton Pramadia bahwa hasil yang dicapai untuk penyelesaian tepat waktu dan terlaksana dengan baik, selanjutnya kapal dapat diserahkan dari PT. Caputra kepada TNI AL.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan kapal KRI Gumalah dan KRI Bubara 868 oleh Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M. yang didampingi oleh pejabat TNI AL, Direktur PT. Caputra Mitra Sejati Bapak. Kris Pramono, Kemudian para tamu undangan langsung menuju ruang Marcopolo Marina Batavia Pelabuhan Sunda Kelapa untuk Ramah Tamah.

Baca Juga
Ciptakan Ketentraman dan Kenyamanan Masyarakat, Polsek Kawasan Muara Baru Gelar Operasi Cipta Kondisi 

Peresmian Kapal KRI Gumalah dan KRI Bubara 868 oleh TNI AL merupakan program kerja TNI AL setiap tahunnya yang bekerjasama dengan PT. Caputra Bumi Bahari dalam memajukan Kapal-kapal cepat yang beroperasi dalam mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia di segala wilayah.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni, S.H.,M.H. mengatakan bahwa KRI Gumalah dan KRI Bubara 868 di Dermaga KBT (Kade Baru Timur) Pelabuhan Sunda Kelapa diberikan Pengamanan oleh Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek Sunda Kelapa sebanyak 35 (tiga puluh lima) anggota dimana pengamanan ini bertujuan memberi rasa aman dan nyaman agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pungkasnya.

Baca Juga
Polres Pelabuhan Tanjung Priok Berhasil Ungkap Peredaran Narkotika Jenis Sabu

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait