oleh

Kapolres Gresik Terapkan Protokol Kesehatan dalam Pilkada di KPUD

Print This News Print This News

Detiknews.id Gresik – Pasangan calon Bupati dan calon wakil bupati, Moh.Qosim – H.Asluchul Alif atau lebih di kenal dengan istilah Q-A. Resmi mendaftarkan diri sebagai Paslon di kontestasi Pilkada Gresik. Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto tampak hadir di tengah masyarakat dengan edukasi protokol kesehatan.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Dengan memakai kemeja warna putih, peci hitam, pasangan calon Q-A memasuki gedung Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo nomer 690 Kabupaten Gresik.

Ratusan pendukungnya mayoritas dari Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerindra. Pasangan calon Q-A berangkat dari Posko pemenanganya menuju gedung KPUD Gresik.

Ketua KPUD Gresik Akhmad Roni, menyampaikan selamat datang dari pasangan calon Qosim-Alif, yang telah memantapkan diri sebagai cabup dan cawabup dalam Pilkada serentak di Indonesia ini.

“Selamat datang pasangan Q-A di gedung KPU, serta masih dalam Protokol kesehatan dalam pandemi ini,” katanya. Senin (07/09/2020)

Acara di lanjutkan dengan penyerahan persyaratan dokumen, untuk verifikasi pasangan calon.

Ditempat yang sama, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyampaikan, bahwa Polri siap membantu dan mendukung pelaksanaan Pilkada serentak sesuai Instruksi Kapoda Jatim. Tetapi tetap dengan protap protokol kesehatan.

“Dalam hal ini Polri harus profesionalisme, integritas, serta konsistensi dan kewaspadaan tinggi agar Pemilu bisa terlaksana dengan baik. Konsolidasi awal pilkada serentak di Jatim nantinya bisa berjalan aman, damai dan sejuk,” jelasny.

Pilkada ini dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, bagaimana partisipasinya tinggi namun protokol kesehatan bisa diterapkan secara maksimal.

Harapannya, dengan protokol kesehatan yang diterapkan di kerumunan massa. Masyarakat biar terhindar dari Covid-19. (M9)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait