oleh

Kapolda Jatim Gelar Syukuran dan Baksos di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65

Detiknews.id Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M Fadil Imran M.Si memotong tumpeng dan diberikan kepada Direktur Lalu lintas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, S.IK., M.Si. Ini dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 tahun 2020, sebagai wujud rasa syukur. Hadir dalam kegiatan, Wakapolda Jatim, Irwasda dan seluruh Pejabat Utama Polda Jatim.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kapolda Jatim Jatim Irjen Pol Dr M Fadil Imran M.Si dalam sambutannya mengatakan, kegiatan hari ini dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 tahun 2020, Fungsi Lalu lintas agar Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) dalam memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat.

”Ini guna memberikan keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas masyarakat serta partisipasi kesadaran hukum masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas juga meningkat,” tuturnya. Selasa sore (22/09/2020)

Ditempat yang sama, Direktur Lalu lintas Polda Jatim Konbes Pol Latif Usman, S.IK., M.Si menjelaskan dalam rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka perayaan ini Ditlantas Polda Jatim dan jajaran mengusung Tema Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas di Era Digital Menuju Indonesia Emas 2045.

”Ini merupakan hari Puncak perayaan, namun sebelumnya rangkaian kegiatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 juga telah dilaksanakan kegiatan, Anjangsana personel Lantas ke Purnawirawan Polri,” jelasnya.

Lanjut Dirlantas, kami berbagi kasih dengan petugas penjaga palang pintu kereta api dan panti asuhan sebanyak 287 kegiatan, bakti sosial tempat ibadah Mesjid, Gereja, Pura dan Klenteng sebanyak 269 kegiatan, bakti sosial membagikan sembako 100 paket oleh Polda Jatim dan 1.950 paket oleh Jajaran Fungsi Lalu Lintas

”Tidak kalah penting guna meningkatkan kualitas dan Menuju Promoter dilakukan kegiatan seminar (webinar) dengan tema Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas sistem ETLE serta misi kemanusiaan Bakti Sosial Donor Darah sebanyak 40 Kegiatan dan kegiatan lainnya yang bersifat sosial, ” pungkasnya.

Kapolda Jatim beri santunan kepada para keluarga korban Covid-19 dan korban Lapindo / M9

Diketahui Pula selama masa Pandemi Covid-19 Fungsi Lalu Lintas Polda Jatim dan Jajaran telah membagikan Masker sebanyak 2 juta 200 ribu buah

Selain itu, Kapolda Jatim memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada keluarga almarhum korban Covid-19 yaitu AKP Ikhwani Kanit Patwal PJR dan Aiptu Agus Susilo Ba Unit Patwal PJR.

Santunan diberikan juga kepada keluarga almarhum korban Lapindo yaitu Bripka Slamet Ba Unit Jatim II Tol Satelit PJR dan Bripda Fani Dwi Saputra Ba Unit Jatim II Tol Satelit PJR. (M9)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait