oleh

Kapendam XVIII/Kasuari: TMMD 109 di Kaimana Tumbuhkan Semangat Kegotongroyongan dan Kebersamaan antara TNI dan Rakyat

KAIMANA, Detiknews.id – Kegiatan TMMD 109 ini bukan hanya ikut membantu meringankan beban warga saja, tetapi kegiatan TMMD ini juga sebagai ajang silaturahmi anggota Satgas TMMD Kodim 1804/Kaimana yang dibantu anggota Satgas BKO Kodim 1804/Kaimana di Kampung Tanusan dengan warganya dengan tujuan untuk menumbuhkan kegotongroyongan dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat setempat dalam setiap kegiatan.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Hal ini dikatakan Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., M.M. dalam siaran persnya, Sabtu (26/9/2020), terkait dengan pelaksanaan TMMD 109 yang sedang berlangsung di Kampung Tanusan, Distrik Arguni Bawah, Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat.

Lebih lanjut dikatakan Kapendam XVIII/Kasuari bahwa membantu kesulitan warga merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab seorang aparat teritorial.

“Sehingga dengan adanya TMMD kali ini dapat diterima baik serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Kampung Tanusan,” ucap Kolonel Zubaedi.

Selanjutnya, untuk sampai dengan saat ini, kegiatan TMMD dengan sasaran fisik membangun 8 unit rumah di Kampung Tanusan, Distrik Arguni Bawah saat masih dalam tahap pembuatan pondasi.

“Diharapkan dengan adanya waktu 1 bulan ke depan, pekerjaan 8 unit rumah ini dapat selesai tepat waktu sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat,” kata Kapendam XVIII/Kasuari.

Ditemui di tempat yang berbeda, Bapak Dance Nafuni sebagai Plt. Kepala Kampung Tanusan saat ini, mewakili masyarakat Kampung Tanusan ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kodim 1804 /Kaimana yang telah sudi meluangkan waktunya untuk membantu pembangunan rumah 8 unit.

“Dengan bantuan tenaga dari anggota Satgas TMMD ini, tentunya pekerjaan akan semakin ringan dan kami pun sangat terbantu. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapa tentara Kodim. Semoga Tuhan membalas kebaikan beliau,” pungkasnya. (Red.)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait