Kapendam XVIII/Kasuari : Karya Bakti di Lokasi TMMD Ke-109 Kodim 1804/Kaimana, Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

KAIMANA, Detiknews.id – Proses pembangunan sasaran fisik dan non fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 di wilayah Kodim 1804/Kaimana terus berlanjut. Pada Kamis (8/10/2020) personel Satgas TMMD dibantu Babinsa setempat, bergotong royong bersama warga masyarakat yang kampungnya menjadi sasaran kegiatan TMMD, yaitu Kampung Tanusan, Distrik Arguni Bawah, Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat melakukan Karya Bakti merenovasi masjid yang ada di kampung itu, kemudian dilanjutkan dengan bercocok tanam singkong bersama masyarakat.

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., M.M. dalam siaran persnya menyebutkan bahwa karya bakti ini juga merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial, dengan tujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas kemanunggalan yang kokoh kuat, baik antara Prajurit TNI AD dan komponen masyarakat sehingga terwujud kebersamaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat, sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

Baca Juga
Semangat, TMMD 109 Kodim 1804/Kaimana Kodam XVIII/Kasuari Mulai Bergerak

“Personel Satgas TMMD yang dibantu Babinsa, mereka dibantu dan bekerja bahu membahu bersama warga Kampung Tanusan yang bersemangat melakukan Karya Bakti untuk membangun dan memperindah kampungnya. Panasnya terik matahari tidak menyurutkan semangat dan keinginan mereka untuk membantu para Prajurit TNI yang datang membangun kampung tempat tinggalnya melalui program TMMD Ke-109 yang digelar Kodim 1804/Kaimana ini,” ujar Zubaedi.

“Melalui kegiatan ini kita berharap agar warga semakin nyaman dalam menjalankan ibadah dan terjalin kedekatan, tali silaturahmi, dan kemanunggalan yang semakin kuat antara para Prajurit TNI kita dengan rakyat, khususnya warga Kampung Tanusan, Kaimana,” sambungnya.

Sekitar 50 orang, gabungan antara personel Satgas TMMD dan warga kampung Tanusan bergotong royong melakukan renovasi Masjid.

Baca Juga
Bersih-bersih Pasca Aksi Unras

Menurut Kapendam, Ketua RT 1 Kampung Tanusan, Dahlan Tanggarofa mengapresiasi apa yang telah dilakukan para personel Satgas TMMD dan masyarakat, yang selalu kompak bekerja bersama dalam setiap pengerjaan sasaran fisik TMMD.

“Saya selaku Ketua RT di Kampung Tanusan ini sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI. Terima kasih sudah ikut serta membangun kampung kami ini,” kata Dahlan Tanggarofa.

Komentar

Berita Terkait