oleh

Jelang HUT TNI Ke-75, Brimob Kalteng Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Donor Darah

Print This News Print This News

Kalimantan Tengah, DetikNews.id – Personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Tengah ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah menjelang HUT TNI ke-75 sebagai bentuk nyata sinergritas antara TNI-Polri.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 5 personel Kompi 2 Yon B Por dibawah pimpinan Danton 3 Kompi 2 Aipda Setiawan Sarno, dan dilaksanakan di Lanud Iskandar Jl. Iskandar Pasir Panjang Kec. Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah. Rabu (30/9/2020) pagi.

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan sebagai wujud partisipasi TNI-Polri dalam membantu sesama, terutama pada saat pandemi Covid-19 seperti saat ini. Selain itu juga untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI.

Ditempat yang berbeda, Danstabrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut juga sebagai bagian dari komitmen TNI-Polri untuk bergerak dalam hal kemanusiaan yaitu donor darah dan membantu PMI dalam menyediakan stok darah guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Dalam pelaksanaan donor darah tersebut tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker dan menerapkan Physical Distancing agar terhindar dari penularan Covid-19,” tuturnya.

Kemudian beliau menyatakan bahwa dalam melaksanakan donor darah ada beberapa manfaat yang bisa didapat saat mendonor darah, yaitu mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu proses pergantian darah dan yang utama dapat mendukung kesehatan tubuh. (4n5)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait