oleh

Jalin Sinergitas Semua Elemen Masyarakat, Pesan Kapolda Jatim di Anev Penanganan Covid-19 Bangkalan

Detiknews.id Bangkalan – Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si ke Polres Bangkalan untuk memimpin Analisa Evaluasi (Anev) terkait  Covid 19. Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, dilakukan penanganan yang maksimal.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Selain Kapolda Jatim para pejabat utama hadir yaitu Wakapolda Jatim Brigjen Pol Djamaludin,  Dirintelkam Polda Jatim Kombes Pol Slamet Hariadi, Dirpolair Polda  Jatim Kombes Pol Arnapi, Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko,  Kapolres Bangkalan, Kapolres Sampang, Kapolres Sumenep dan Kapolres Pamekasan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si mengatakan,  kami disini memberikan arahan dan atau penekanan kepada Kapolres Jajaran wilayah Madura yaitu para Kapolres harus membangun Sinergitas dan ciptakan soliditas dengan  instansi terkait ( Pemda ) terutama dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Ini menciptakan kondisi kesatuan yang kuat baik bidang kesehatan dengan melaksanakan protokoler Covid-19 diantaranya sediakan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan, selalu pakai masker dan laksanakan physical distancing  serta memperkuat bidang operasional guna dalam rangka penegakan hukum dan ciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, ” tuturnya. Sabtu (16/05/2020)

Menurut Kapolda Jatim,  adapun tolak ukur keberhasilan para Kapolres  dalam upaya penanganan Covid-19 yaitu mengurangi dan atau menghilangkan pasien positif, PDP dan ODP dengan berbagai Clusternya. Apabila upaya atau transformasi penanganan Covid 19  berjalan baik, pasti akan terjadi perubahan yang lebih baik, dan lakukan evaluasi secara terus menerus.

“Para Kapolres harus mengawal dan mengamankan pelaksanaan jaring pengaman sosial ( BLT ) yang dirintis pemerintah atau pihak yang berkompeten dalam masyarakat terdampak pandemi covid 19, dan pastikan harus terdistribusi sebelum lebaran. Apabila ada warga masyarakat yang belum tersentuh, koordinasikan dengan Kodim untuk dijangkau atau diberikan bantuan sosial, ” jelasnya.

Pesan Kapolda kepada para jajaran di wilayah Madura. Hendaknya jalin sinergitas dan lakukan koordinasi dengan Tokoh Agama, Dewan Masjid Indonesia dan Tokoh Masyarakat terkait. Apapun permasalahan yang dihadapi,  khususnya rangkaian giat Idul Fitri dan ibadah di masa pandemi Covid 19. Pastikan semua anggota mengisi Aplikasi Self Assesment Covid-19 sebagai wadah monitoring kondisi anggota. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar