Jaga Ketersediaan Pangan, Dandim Perintahkan Jajaran Manfaatkan Lahan Kosong di Tengah Pandemi Covid-19

POLMAN, Detiknews.id – Ditengah situasi pandemi virus corona (Covid-19), Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han perintahkan Anggota Kodim 1402/Polmas untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar kantor untuk bercocok tanam.

Dikatakan Dandim, bahwa ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini tentunya ketersediaan pangan harus terjamin. Oleh sebab itu, mari manfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar kantor baik Kodim maupun Koramil untuk bercocok tanam, Kamis, (28/5/20).

Menerapkan pola makan sehat dan bergizi, lanjut Letkol Hari, adalah salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi virus corona. Dengan mengkonsumsi makanan sehat, imunitas pun semakin kuat sehingga bisa menurunkan risiko terinfeksi virus corona.

Baca Juga
Pangan Di Masa Pandemi, Menteri Pertanian: "Sampai Tahun Depan Kebutuhan Pokok Tersedia dan Terkendali!"

Selain itu, ia juga perintahkan kepada Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas untuk memberikan motivasi kepada masyarakat di wilayah binaan yang mayoritas petani untuk tetap mengolah lahan pertanian dalam mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19.

“Berikan motivasi kepada warga binaan untuk tetap mengolah lahan pertanian karena keseimbangan perekonomian masyarakat harus tetap terjaga, namun tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19,” Pungkasnya.

Autentikasi: Zaenal

Komentar

Berita Terkait