oleh

Jaga Gizi Anak Perbatasan, Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Posyandu

JAYAPURA, Detiknews.id – Dalam rangka menjaga gizi anak perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pengecekan Kesehatan di Kampung Baburia Distrik Arso Kabupaten Keerom.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Minggu (30/08/2020).

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas bahwa kegiatan tersebut digelar dalam upaya menjaga kualitas kesehatan Warga Kampung Baburia, khususnya anak usia bawah lima tahun yang sangat rentan terhadap penyakit dan berpengaruh pada pertumbuhannya.

“Kita ingin memastikan kualitas kesehatan Warga pada kondisi yang baik, khususnya menghindari penyakit yang menyerang pada anak dan berpengaruh pada pertumbuhannya,” ujar Dansatgas.

Dalam pelaksanaannya, Puskesmas Arso Barat juga turut membantu pemeriksaan kesehatan dan Posyandu yang digelar di Kediaman Bapak Dius (54) selaku Kepala Kampung Baburia.

“Kami berterima kasih kepada Satgas Yonif 413 Bremoro dan Puskesmas Arso Barat dalam kegiatan yang sangat dinanti oleh kami warga Kampung Baburia, dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan secara rutin, kami yakin masyarakat Baburia akan jauh lebih sehat lagi dari sebelumnya,” kata Dius.

Disamping itu, saudara Darwin (29) selaku perwakilan dari Puskesmas merasa terbantu dengan keberadaan Satgas yang juga berperan aktif dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat khsusnya di Kampung Baburia tersebut. “Dengan adanya Satgas yang juga berperan aktif dalam upaya menjaga kesehatan, tugas-tugas kami dilapangam menjadi sangat ringan dan mudah. Terima kasih untuk kerjasamanya Satgas Yonif 413 Bremoro,” ungkap Darwin.

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait