Irjen Pol Dr. Nico Afinta : Apresiasi atas Sinergitas Masyarakat Jatim, Pilkada Aman Damai dan Sejuk

Detiknews.id Surabaya – Pesta Demokrasi di Jawa Timur telah usai. Situasi Pilkada 2020 di Jawa Timur aman, damai, sejuk dan kondusif. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K., S.H., M.H mengucapkan terimakasih atas sinergitas semua pihak terkait. Apresiasi kepada semua elemen Masyarakat di Jawa Timur. Khususnya di 19 Kota/Kabupaten di Jawa Timur.  Kamtibmas di Jatim telah tercipta dengan baik serta Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

Ucapan terima kasih ini tidak hanya ditujukan kepada masyarakat Jawa Timur. Melainkan juga kepada Pemerintah Daerah, TNI, Ulama, Penyelenggara Pilkada di Jawa Timur, serta tokoh masyarakat di Jatim. Sehingga pilkada serentak di Jatim bisa berjalan aman, damai dan sejuk.

Baca Juga
Kasus Pencabulan Anak Kiai Jombang, Diduga Ada Pihak Ketiga

Selain itu Pilkada Serentak di Jawa Timur, semua yang terlibat di kontestasi politik di Pilkada Jatim. Bisa menjaga serta mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), sehingga kita semua bisa menjaga diri dari penularan Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat didalam pilkada serentak di Jatim 2020. Masyarakat Jatim seperti Pemerintah Daerah, TNI, Ulama, Tokoh Masyarakat, serta penyelelenggara pilkada. Sehingga Pilkada 2020 berjalan aman, damai dan sejuk,” ucap Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Rabu (09/12/2020) malam.

“Dengan Sinergitas, Pemerintah daerah, TNI dan juga Polri di Pilkada Serentak di Jatim. Bisa mewujudkan keamanan serta gangguan dari Kantibmas,” tambah Jendral Bintang dua ini.

Baca Juga
Partai Pandai Ajak Masyarakat Berjuang Bersama, Segera Gelar Deklarasi di Jatim

Selain itu kepada para kontestan Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati dan pasangan Calon Walikota – Wakil Walikota, serta para pendukungnya yang telah menjunjung tinggi nilai demokrasi, yang memiliki kedewasaan dalam berpolitik. Saya berharap, dengan kondisi Jawa Timur seperti ini dapat terus terjaga dengan baik, khususnya saat nanti dilakukan penghitungan dari KPU.

“Saya berharap kondisi Jatim yang aman dan kondusif ini agar bisa terjaga dengan baik, hingga nanti pada proses penghitungan Real Count dari KPU,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait