HUT Yonif MR 411, Wahana Berbagi Bahagia Bersama Warga Papua

PAPUA, Detiknews.id – Untuk memaknai peringatan HUT ke-53, dan dalam kondisi pandemi Covid-19, Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad berbagi kebahagiaan dengan membagikan bingkisan sembako di tempat penugasan kepada warga di Kampung Erambu, Distrik Sota, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (2/6/2020).

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, puluhan paket bingkisan sembako dibagikan kepada masyarakat di Kampung Erambu, Distrik Sota sebagai wujud kepedulian dan perhatian Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dalam memaknai hari ulang tahun ke-53 di tengah pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, uluran tangan kita sangat dibutuhkan, khususnya masyarakat kurang mampu di sekeliling kita untuk membantu meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Pembagian bingkisan sembako, lanjut Rizky, dilaksanakan oleh personel Pos Kaliwanggo dipimpin Danki Satgas Kapten Inf Adik Sunarto, beserta anggotanya.

“Kami berkeliling mendatangi rumah warga kurang mampu dan juga janda secara door to door dan tetap menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan,” jelasnya.

Alumni Akademi Militer tahun 2003 itu mengungkapkan, bahwa pemberian bantuan berupa bingkisan sembako ini sebagai rasa peduli kepada sesama di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini.

“Sembako yang kita berikan terdiri dari beras, mie instan, ikan kaleng, biskuit dan lain. Harapan kami, hal ini dapat sedikit meringankan beban warga sekaligus berbagi kebahagiaan pada peringatan HUT ke- 53 Batalyon kami” ucapnya.

Komentar

Berita Terkait