HUT RI Owner Panglima Express, Qurban 17 Ekor Sapi

0 1.051

Detiknews.id Surabaya – Owner PT. Panglima Express (Haji dan Umroh) Muhibbin Billah, menggelar pemotongan 17 hewan qurban. Hal ini dilakukan dengan mengingat sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang bertepatan dengan HUT RI yang jatuh tanggal 17 Agustus 2019.

Foto : Salah satu sapi yang mau disembelih – detiknewsid/m9

Dalam kegiatan sangat istimewa ini  dari 17 ekor sapi ada 2 sapi merupakan pemenang kontes sapi sehat, dengan bobot 1.350 Ton. Sapi ini berasal dari  Kota Probolinggo dan Gresik. Penyembelihan berada di rumah tinggal Jalan Raya Sememi Kidul RT/ 03 RW / 04 nomer12 Benowo Surabaya.

BUPATI KARO

Owner PT. Panglima Express (Haji dan Umroh) Muhibbin Billah mengatakan, kami melaksanakan  pemotongan 17 ekor hewan qurban Sapi, Alhamdullilah kami bisa berqurban lagi tahun ini. Kami masih diberi waktu Allah untuk berbagi sesuatu hal kebaikan ,kemaslahatan khususnya warga Surabaya Barat.

Adv PMS

” Sejumlah 17 ekor sapi yang sudah saya distribusikan dibeberapa daerah dan saya sisakan 8 ekor sapi yang 2 dipotong saat hari H, yang 6 ekor sapi, saya sisakan hari berikutnya. Salah satunya pemenang kontes sapi sehat yg ada di kota gresik dan yanh ada di kota Situbondo,” tuturnya. Senin (12/08/2019)

ADV Korem 045 Garuda Jaya

Masih dengan Muhibbah, kenapa sapi Kontes, dipilih karna ada beberapa kriteria, minimal mempunyai bobot yang lebih. Dan kesehatannya juga dicek, ke postur tubuh dan kebaikan kebaikan tubuh sapi yang lain juga bisa diteliti.

” Jika kita mampu korban, jangan hanya cukup 1 atau 2. Kalau memang bisa 5 kenapa harus 1, kita tidak tahu umur kita kedepan masih diberi umur panjang atau tidak, minimal dengan momen korban ini kita bisa berbagi.kepada teman atau sahabat dan masyarakat disekitar,” ungkapnya.

Foto : Sapi yang sudah disembelih – detiknewsid/m9

Muhibbin Bilal mengatakan, harga sapi Pk. 125 juta paling mahal, dan total sekitar Rp.580 juta, yang paling mahal itu adalah pemenang  kontes di Situbondo. Jenis sapinya adalah si metal dengan berat 1 ton, 350 ribu, dibuktikan dengan video, ada sertifikat dan ada piala. Kalau harga sapi pemenang yang dari Gresik seharga  85 Juta.

Untuk tahun kemarin saya korban 7 ekor sapi, jadi setiap tahun menyembelih dan menyalurkan daging sapi kepada masyarakat. Harapannya,  agar setiap tahun saya bisa seperti ini, karna saya baru sadar dan mengerti hari kelahiran saya juga saat hari raya korban. Orang tua saya ketika mengacu pada tahun hijriyah. Dengan berqurban banyak membantu masyarakat yang membutuhkan, menjadi manfaat dan berbagi kasih dengan sesama,” pungkasnya. (M9)

- Advertisement -

Comments
Loading...