oleh

Hari terakhir TMMD, Personel Satgas TMMD ke-108 Kodim 1805/Raja Ampat dan Warga Berbenah

RAJA AMPAT, Detiknews.id – Terlihat pada hari ini, Selasa (28/7/2020) Kampung Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat meriah. Kampung yang terletak di ujung Pulau Waigeo yang bisa ditempuh melalui jalur darat dari Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat ini menjadi terlihat semarak.

Puluhan warga masyarakat berbaur dengan para prajurit Satgas TMMD 108 Kodim 1805/Raja Ampat berbenah. Mereka bekerja bersama-sama menyiapkan berbagai keperluan dan memasang pernak-pernik untuk mendukung kemeriahan acara penutupan TMMD esok hari, seperti memasang umbul-umbul dan bendera merah putih, juga merapikan pagar rumah warga, yang sebagian besar berada di pinggiran laut itu.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Di bagian lain, nampak para personel Satgas TMMD masih lembur menyelesaikan bangunan PAUD hingga tuntas. Personel Satgas TMMD harus bekerja lembur, karena seringnya terjadi hujan sehingga cukup menghambat proses pengerjaan bangunan yang menjadi sasaran fisik TMMD itu. Lembur diawasi langsung oleh Dandim 1805/Raja Ampat selaku Dansatgas TMMD 108 Raja Ampat Letkol Inf Josef Paulus Kaiba guna memenuhi target yang sudah ditentukan.

“Kami secara bahu membahu, para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD dan warga Kampung Warsambin, bersama-sama menyiapkan segala sesuatunya untuk kepentingan acara Penutupan TMMD Ke 108 di wilayah Kodim 1805/Raja Ampat ini. Di sisi lain, sebagian anggota Satgas TMMD 108 dan warga masih tetap menyelesaikan pekerjaan fisik bangunan hingga tuntas dan hasilnya akan diserahkan ke Pemda Kabupaten Raja Ampat melalui Bapak Bupati pada acara penutupan TMMD esok hari,” ujar Josef Kaiba.

Komentar

Berita Terkait