Hari Jadi ke-71, Polwan Polda Kalteng Anjangsana ke Asrama Mahasiswa Papua

Detiknews.id – Korp Polisi Wanita (Polwan) besok, Rabu (11/9/2019) akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71. Terkait hal itu, hari ini, Polwan Polda Kalteng menggelar anjangsana ke Asrama Mahasiswa Papua yang terletak di Komplek Universitas Palangka Raya, Selasa (10/9/2019) siang.

Rombongan Srikandi Polda Kalteng yang dipimpin Perwira Koordinator (Pakor) Polwan AKBP Agnes Sri Yetty ini menyambangi mahasiswa asal Papua yang sedang menuntut ilmu di Universitas Palangka Raya (UPR).

“Kedatangan kami ke sini (Asrama Mahasiswa Papua, red), adalah untuk bersilaturahmi dengan adik-adik mahasiswa yang berasal dari Papua. Pada kesempatan ini, kami juga memberikan tali asih kepada mereka sebagai bentuk rasa kasih sayang Polwan Polda Kalteng kepada saudara-saudara kita ini,” tutur Agnes.

Baca Juga
Kapolres Gresik Peduli Anggota Sedang Sakit

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., melalui Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., mengatakan, tujuan diselenggarakannya anjangsana ini selain untuk memeriahkan HUT Polwan ke-71, kegiatan ini juga untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas aparat keamanan dengan mahasiswa khususnya yang berasal dari Papua.

“Jadi sembari memberikan bingkisan kepada adik-adik mahasiswa, kami juga memastikan keamanan mereka selama menempuh pendidikan di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila ini. Bahkan jaminan keamanan akan kami berikan kepada pelajar, pejabat pemerintah atau pun masyarakat Papua lainnya yang berada tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Kalteng,” ungkap Hendra.

Kabidhumas mengharapkan, kepada seluruh masyarakat Papua yang berada di Kalteng untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari rongrongan pemecah belah bangsa.

Baca Juga
Kapolres dan Wakapolres Malang Anjangsana Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 72

Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng

Komentar

Berita Terkait