Hadirkan 8 Gendang Bleq, KPU Lotim Gelar Lomba Pentas Seni

Detiknews.Id,- Sebagai bentuk melestarikan budaya sasak khususnya Pulau Lombok yang memiliki keragaman kesenian dan kebudayaan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur menggelar lomba pentas seni yang menghadirkan 8 Sekahe Gendang Bleq, acara yang memadukan unsur budaya dengan Pemilu 2019, kegiatan berlangsung di lapangan Tugu Selong Lombok Timur. Minggu, 18/3/19.

Ketua KPU Lotim, M. Junaidi menyampaikan bahwa, tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019.

“mari kita jaga sportivitas, mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu 2019,” ungkapnya.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat melestarikan kearifan budaya lokal yang menjadi kebanggan bersama dan mampu meningkatkan antusiasme masyarakat menjelang pemilu 2019.

Selanjutnya, masing-masing group yang menampilkan performa terbaik mereka di hadapan masyarakat Lombok Timur dan di hadapan para juri yang disambut antusias oleh para penonton hingga akhir acara.

Juara pertama diraih oleh MGDM Dangah (Kesik, Masbagik), Juara dua diraih oleh Gong Tempit (Denggen Timur, Selong) dan juara ketiga diraih oleh Gedeng Kedaton (Lendang Nangka, Masbagik)

Acara pentas seni yang digelar KPU LOTIM itu mendapat banyak perhatian dari masyarakat. Pesan yang ingin disampaikan agar warga menggunakan hak pilihnya dan datang ke TPS pada 17 April 2019. (Huma-KPU-Ltm/Dtk)

Komentar

Berita Terkait