Gubernur Jatim Khofifah Tinjau Dapur Umum Korban Banjir Bondowoso

Detiknews.id Bondowoso – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meninjau lokasi dapur umum untuk korban banjir bandang di Desa Sempol, Kabupaten Bondowoso.

“Alhamdulillah kebutuhan untuk korban sudah ada dan terpenuhi. Saya minta makanan untuk korban dan petugas dijaga kualitas rasanya, sehingga korban warga tidak mengeluh lagi soal makanan di dapur umum ini,”ujar Gubernur Jatim, Khofifah yang disampaikan melalui Kepala Dinas Kominfo Jatim, Benny Sampirwanto.

Lebih lanjut dikatakan, Dinas Sosial Jatim telah mendirikan dapur umum untuk korban banjir bandang. Telah disiapkan 3.000 nasi Bungkus yang dibagikan kepada korban banjir Bondowoso. Untuk pagi 1.000 kotak, siang 1.000 kotak, dan sore 1.000 kotak. Dinsos Jatim juga menyiapkan makanan bagi petugas dan relawan yang membantu korban bencana banjir bandang Bondowoso.

Baca Juga
Prokes Ketat Bentuk Sinergitas Forkopimda Jatim Tekan Covid-19 di Bangkalan

Terkait kualitas makanan yang dibagikan ke korban bencana, Benny menegaskan bahwa makanan yang disajikan enak dan bergizi. “Sesuai permintaan bu gubernur Jatim, dinsos akan terus menjaga kualitas makanan bagi korban dan relawan yang membantu bencana banjir ini,” ujarnya. Kamis (30/01/2020)

Ditambahkan, Dinsos Jatim telah menyiapkan 15 ribu personil untuk terlibat dalam evakuasi korban bencana banjir bandang di Bondowoso. Mereka merupakan gabungan dari tim dinas sosial dan Tagana Kabupaten Bondowoso, Banyuwangi, Jember, juga dari Kementerian Sosial RI.

Hal ini dilakukan usai memberikan bantuan ke warga di Desa Kalisat. Gubernur khofifah langsung melihat menu makanan di dapur umum milik Dinas Sosial yang dibantu BPBD Jatim. Bahkan Gubernur Khofifah juga mengaduk atau memasak nasi yang ada di dapur umum tersebut dan mencicipinya. Sebelumnya, Gubernur Khofifah mengawali kunjungannya dengan langsung memantau lokasi banjir bandang dan melihat keadaan warga saat malam hari hingga pukul 02.00 WIB.

Baca Juga
Gubernur Jatim Sertijab Bupati dan Wakil Bupati, Dihadiri Kapolres Gresik

Dalam peninjauan ini, Gubernur didampingi Bupati Bondowoso Salwa Arifin, kepala Dinas Sosial Jawa Timur Alwi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim yang juga Sekda Prov Jatim Heru Tjahjono, Kepala PU Bina Marga Jatim Gatot Sulistyo Hadi, Kepala Dinas Kesehatan Jatim dr Herlin Ferliana, dan Kapolres Bondowoso AKBP Febriyansyah. (M9)

Komentar

Berita Terkait