oleh

Gelar Dapur Umum, Polda Banten Bagikan 500 Nasi Bungkus Kepada Warga Terdampak Covid-19

Detiknews.id, – Sebagai langkah membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Polda Banten mendirikan Dapur Umum dengan menggunakan Mobil Dapur Lapangan Sat Brimob Polda Banten untuk menyediakan makan siang bagi warga terdampak. Dengan mengendarai kendaraan patroli, Personil Polda Banten bersama Korem 064/MY membagikan 500 nasi bungkus kepada tukang becak dan ojek, pedagang asongan di enam titik wilayah dikota Serang, selain itu giat juga di iringi dengan pengeras suara untuk memberikan edukasi serta sosialisasi pencegahan virus atau wabah corona pada Selasa (14/04/2020).


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah Banten (Kapolda Banten) Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H saat di wawancarai mengatakan, kegiatan Bhakti sosial ini ditujukan pada masyarakat pekerja berpenghasilan harian, seperti tukang ojek, becak dan asongan.

“Dengan sinergitas, Anggota TNI dan Polri membagikan 500 nasi bungkus di enam titik di wilayah kita serang”, ungkap Irjen Pol Sabar Santoso.

Selain itu, himbauan kepada masyarakat agar bekerjasama untuk sama-sama mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini mewabah di Indonesia, mereka juga memberikan lembaran himbauan kertas berisi langkah atau tip pencegahan Covid-19 diantaranya, ‘jangan mudik sayangi keluarga, orang tua anda dari ancaman virus Covid-19,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi saat di temui di lokasi dapur umum, kepada wartawan menjelaskan Dapur Umum lapangan ini sebagai bentuk empati Polri dalam dampak sosial yang dialami masyarakat pekerja harian. Selain itu, Edy sumardi juga menghimbau masyarakat jangan panik apabila ada indikasi terjangkit Covid-19 agar segera menghubungi petugas kesehatan terdekat untuk mendapatkan informasi yang jelas dan jangan mudah percaya terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Kurangi kegiatan diluar rumah yang tidak perlu, hindari kerumunan serta tetap selalu jaga kebersihan serta mengkonsumsi makanan sehat agar terhindar dari Covid-19,” Kata Edy.

Saat ini sinergitas TNI dan Polri membagikan nasi bungkus kepada pekerja penghasilan harian sekaligus menghimbau kepada warga agar tetap tenang. Kami juga merangkul masyarakat agar bekerjasama dalam mencegah corona. Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri akan tetap berada di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apa pun, tutup Edy Sumardi.

(Daniel)

Mungkin Anda Suka

Komentar