oleh

Gapura Polda Jatim, Bentuk Cinta Negeri Di HUT RI Ke 74

Detiknews.id Surabaya – HUT RI ke 74 merupakan hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia, terkait hal ini Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) ikut memperingatinya dengan dengan membangun Gapura sebagai bentuk kecintaan negeri Republik Indonesia. Bangun Gapura serentak tersebut guna mengikuti Festival Gapura Cinta Negeri.

Dalam hal ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.Si meresmikan langsung Gapura dengan tema ” SDM Unggul Indonesia Maju “. Acara yang diselenggarakan Badan Ekonomi Kreatif, Kementerian Sekretariat Negara, dan Kementerian Dalam Negeri ini dimulai tanggal 17 Juli hingga 17 Agustus 2019.

Dalam wawancaranya Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.Si mengatakan, hari ini kami meresmikan gerbang atau gapura dengan nama SDM Unggul Indonesia Maju. Sebagai bentuk kecintaan terhadap negeri ini.

Foto : Bentuk Luar Gapura Polda Jatim – detiknewsid/m9

” Selain itu, disiniGubernur juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya di Jawa Timur dan Polda Jawa Timur untuk mengintruksikan kepada Polsek maupun Polres untuk ikut berlomba yang nanti pada upacara 17 Agustus akan di berikan penghargaan yang terbaik,” tuturnya. Jum’at (16/08/2019)

Kapolda juga menegaskan jika pembuatan Gapura di seluruh jajaran Polda Jatim ini untuk dilombakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 74. Nantinya yang terbaik akan mendapatkan apresiasi dari kami,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait