FKPPI Papua Barat Temui Pangdam XVIII/Kasuari

MANOKWARI, Detiknews.id – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra S.I.P., M.Si didampingi Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Ferry Zein dan Aster Kasdam XVIII/Kasuari, menerima kunjungan silaturahmi para pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI dan Polri (FKPPI) Papua Barat, Jumat (26/6/2020) di Ruang Kerja Pangdam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Dalam pertemuan tersebut, Pangdam mengajak FKPPI Papua Barat untuk bersama-sama mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 di kondisi New Normal saat ini.

“Kita mempunyai rencana kegiatan simulasi menuju New Normal yang akan dilaksanakan di lapangan Borasi, yang kemudian didemonstrasikan supaya masyarakat banyak melihat dan mengetahui ketentuan-ketentuan yang berlaku, seperti di pasar, toko, fasilitas umum, tempat ibadah, dan lainnya,” kata Mayjen Ali Hamdan Bogra.

Baca Juga
Pangdam XVIII/Kasuari: Mari Kita Jaga Kekompakan dan Kebersamaan, Berikan Informasi dan Berita yang Berimbang dan Konstruktif, Hindari Hoaks serta Saling Mengisi

Rencana tersebut akan dikoordinasikan lebih lanjut agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan optimal dan berhasil dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

“Apa yang direncanakan ini akan saya koordinasikan terlebih dahulu dengan Kapolda serta Pemerintah Daerah dalam hal ini Gubernur Papua Barat. Diharapkan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan optimal,” ujar Jenderal bintang dua yang merupakan orang nomer satu di Kodam XVIII/Kasuari ini.

Usai bertemu Pangdam, Iis Ketua FKPPI Community Papua Barat mengungkapkan bahwa tujuannya bertamu ke Kodam XVIII/Kasuari bersama rekan-rekannya untuk bertemu Pangdam adalah silaturahmi, memenuhi undangan Pangdam kepada FKPPI Papua Barat sekaligus silaturahmi.

“Kami dapat undangan dari Pangdam XVIII/Kasuari untuk membantu pelaksanaan New Normal dan kami dari FKPPI Community siap membantu pelaksanaan kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada minggu depan ini, baik yang berupa simulasi menuju New Normal maupun beberapa kegiatan lainnya,” ungkap Iis.

Baca Juga
Pangdam XVIII/Kasuari: Kalian Prajurit Hebat, Saya Bangga Kalian Punya Motto ‘Setia, Tangguh, Berhasil’

Kedatangan rombongan FKPPI Papua Barat ke Kodam XVIII/Kasuari didampingi Dandim 1801/Manokwari Kolonel Arm Airlangga dan Kasdim Letkol Czi Dindin Kamaludin.

(Daniel)

Komentar

Berita Terkait