oleh

Dukung Ketahanan Pangan, Polresta Palangka Raya Panen Hasil Perkebunan Buah

Print This News Print This News

Kalimantan Tengah, DetikNews.id – Mendukung program ketahanan pangan lokal, Polresta Palangka Raya beberapa bulan lalu berinisiatif mengelola  perkebunan buah dan sayuran serta peternak ikan.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kini tibalah saatnya instansi kepolisian yang bermarkas di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, memanen hasil  dari perkebunan buah yang mereka kelola tersebut, Selasa (30/9/2020) pagi.

Kapolresta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. turut serta bersama para pejabat utama Polresta Palangka Raya dan anggota saat memanen buah semangka dan melon di sana.

“Hasil panen yang dikelola oleh personel polresta ini nantinya akan dibagikan kepada para anggota dan keluarga yang tinggal di kawasan asrama, serta pada masyarakat sekitar,” ungkap Kapolresta.

Selain memanen buah yang kaya akan vitamin tersebut, mereka juga meninjau perkembangan peternakan ikan yang berada tidak jauh dari lokasi perkebunan, yang berisikan ribuan bibit ikan jenis nila.

“Semoga hal positif ini dapat bermanfaat serta menjadi contoh kepada masyarakat di Kota Palangka Raya untuk berinisiatif mengelola kebun maupun ternak mandiri yang berguna untuk membantu kebutuhan hidup sehari-hari,” pungkas Jaladri. (4n5)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait