oleh

Donor Darah Pomdam XVIII/Kasuari

MANOKWARI, Detiknews.id – Memperingati HUT ke-74 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad), Pomdam XVIII/Kasuari menggelar kegiatan donor darah, Senin (22/06/2020) di Kantor Pomdam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Di sela-sela pelaksanaan donor darah, Danpomdam XVIII/Ksr mengatakan dihadapan media pers terkait kegiatan bakti sosial donor darah itu.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial ditengah masa pandemi Covid-19 dan diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah serta membantu menyediakan stok darah di wilayah Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat,” ujar Danpomdam XVIII/Kasuari, Kolonel Cpm Priatmoko.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Di bagian lain, Abdullah Patih selaku koordinator Pencarian dan Pelestarian Donor Darah Sukarela (P2D2SR) Kabupaten Manokwari, yang mewakili Kepala PMI Papua Barat mengucapkan terimakasih kepada Pomdam XVIII/Kasuari yang telah mengadakan kegiatan donor darah.

“Atas nama PMI saya ucapkan terima kasih atas donor darah yang diadakan Pomdam. Kegiatan seperti ini bukan kali ini saja, saya minta kalau bisa seterusnya, karena sangat bermanfaat dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Kami juga berharap kegiatan ini dapat terus berjalan. Semakin banyak pendonor darah, pasti semakin banyak pasien yang tertolong,” ungkap Abdullah.

Dalam aksi donor darah kali ini terkumpul 50 kantong darah, dari para pendonor yang merupakan personel di Staf Kodam dan Badan Pelaksana Kodam (Balakdam) XVIII/Kasuari, serta ibu-ibu Persit KCK Pomdam XVIII/Kasuari.

(Daniel)

Komentar

Berita Terkait