oleh

Ditargetkan Mushola Ar Raudah Desa Bi-ih Selesai Sebelum TMMD Ke-108 Ditutup Resmi

MARTAPURA, Detiknews.id – Pati Bakti TNI Kodim Martapura Peltu Gunawan mengatakan penyelesaian pembangunan Mushola Ar Raudah, Desa Bi-ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, hanya tinggal 10 persen lagi. Insya Allah, akan selesai sebelum akhir kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 resmi ditutup.

Ia mengatakan, 6 hari sebelum penutupan TMMD Ke-108 Kodim 1006/Martapura berbagai progres sasaran fisik dan non fisik sudah terlihat. Semua berkat kerja keras tim satgas TMMD Kodim 1006/Mtp dan dukungan penuh masyarakat Desa Bi-ih.

“Kerjasama dan kordinasi yang baik antar seluruh unsur yang terlibat dalam TMMD Ke -108 dan partisipasi masyarakat Desa Bi-ih,” ujarnya kepada media, Jumat (24/07/20).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Salah satu sasaran yang menjadi target pengerjaan adalah pembangunan Mushola Ar Raudah, Desa Bi-ih yang sudah mencapai tahap penyelesaiannya 90 persen.”katanya.

Dijelaskan dia, penyelesaian rehab mushola Ar Raudah harus dituntaskan agar dapat dipergunakan oleh masyarakat setempat untuk kegiatan keagamaan.

Pembangunan mushola menjadi suatu tantangan namun berkat kerja keras tim Satgas dibantu masyarakat setempat, yang sangat proaktif, saling bahu membahu mengejar target pembangunan tersebut.

“Pekerjaan akan terus kita kebut dan tentu saja dengan perencanaan yang matang dan terjadwal sehingga proses pembangunan dapat berjalan efektif dan mencapai target,” katanya.

Masyarakat Desa Bi-ih pun merasakan kebahagiaan yang luar biasa, karena Mushola Ar Raudah merupakan sarana ibadah dan sudah terlihat indah dan megah.

Komentar

Berita Terkait