oleh

Dir Binmas Polda Jatim Apresiasi Disiplin Prokes Ponpes IBU

Detiknews.id Jember – Dalam rangka mempererat silaturahmi, Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol. DR. R.S Terr Pratiknyo bersama PJU dan Jajaran Polres Jember mengunjungi Pondok Pesantren Islam Bustanul Ulum (Ponpes IBU) di Jember. Kunjungan silaturahmi ini disambut baik oleh masyarakat Jember. Ponpes IBU telah menjalankan Disiplin Prokes Ketat mandiri, sebagai bentuk apresiasi Dir Binmas Polda Jatim memberikan 2,5 kwintal (5 sak), alat semprot, rompi, masker dan sarung tangan.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Hadir juga, AKBP Sujono, Kasubdit Bintibsos DIT Binmas Polda Jatim, Kasat Binmas Polres Jember AKP Yuliati Suviani, SH, Kapolsek Pakusari Iptu Ali Setihono, Kasubbag Humas Polres Jember Iptu Yudiantoro, Ipda Wawan Aprilia Kanit IV Satintelkam Polres Jember dan Ipda Iswanto KBO Sat Binmas Polres Jember menuju ke Ponpes Islam Bustanul Ulum (IBU) di Dusun Rowo Desa/ Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember.

Dalam sambutannya, Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Terr Pratiknyo menuturkan, Pompes IBU ini sudah bagus terutama dalam melakukan Protokol Kesehatan. Setelah liburan santri yang akan masuk lagi ke pondok oleh pengasuh dilakukan swab tes antigen secara mandiri.

“Kami mengajak untuk ikut bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” tuturnya. Jum’at (21/05/2021)

Sejak memasuki area Ponpes rombongan diwajibkan mengikuti arahan protokol kesehatan yang ketat oleh panitia. Hal ini berlakukan juga saat memasuki pembelajaran secara tatap muka.

Lanjut Dir Binmas, selain itu untuk Pengasuh dan juga Dewan Guru agar secara disiplin mengawasi para siswa dan santrinya untuk tetap melakukan 5M dan 3T.

“Covid-19 masih belum selesai maka mari kita tetap patuh pada Protokol Kesehatan,” ucap Kombes Pol Terr Pratiknyo.

Rombongan diterima dan disambut baik oleh Pengasuh Ponpes IBU, KH. Hafidi Cholis dan Dewan Guru secara sederhana.

Dalam kegiatan tersebut rombongan dari Polda Jatim menyempatkan diri melihat ruang kelas dan memberikan bantuan beras sebagai sarana kontak dengan warga masyarakat di Ponpes IBU. Dir Binmas Polda Jatim membawa 2,5 kwintal (5 sak), alat semprot, rompi, masker dan sarung tangan.

Kasat Binmas Polres Jember Yuliati Suviani, SH, mengatakan, kunjungan dari Polda terasa istimewa bagi Polres Jember khususnya Satuan Binmas.

“Kehadiran Direktur Binmas Polda menambah motivasi kami untuk semakin memberikan layanan maksimal kepada masyarakat,” pungkas satu-satunya Kasat perempuan di Polres Jember. (M9)

Komentar

Berita Terkait