oleh

Diduga Kurang Penerangan, 1 TPS di Tanjung Pasir Hitung di Aula Kecamatan Teluknaga

Detiknews.id.Tangerang – Diduga kurang adanya penerangan dan keterlambatan pelaksanaan pencoblosan, 1 tempat pemungutan suara (TPS) Desa Tanjung Pasir dihitung di aula Kantor Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (1/12/19) malam.

Menurut ketua panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tanjung Pasir, Darmawanto, bahwa kotak surat suara di 1 tps terpaksa dibuka  di aula kantor kecamatan, karena minimnya penerangan serta keterlambatan pelaksanaan pencoblosan dan kesepakatan bersama dari kandidat.

“Surat suara kita hitung di aula kecamatan, karena tidak ada lampu penerang dilokasi tps, kemudian agak sedikit lambat kita laksanain pencoblosan, akhirnya kita adakan kesepakatan hitung dilokasi yang ada lampu penerangnya,” kata Darmawanto.

Ia menyebut pelaksanaan pencoblosan pilkades Tanjung Pasir berjalan lancar dan kondusif, meski sebelumnya terjadi demontrasi dari massa salah satu kandidat yang tidak bisa mengikuti lebih lanjut tahapan pilkades, akan tetapi semua itu bisa dilalui hingga usai pencoblosan.

“Semuanya aman-aman saja, tidak ada yang rusuh, walau kemaren-kemaren kita lihat banyak warga yang unjuk rasa, alhamdulillah semuanya lancar, tahapan demi tahapan sudah kita selesaikan,” ucapnya.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Tanjung Pasir, Supriyadi mengaku sangat terbantu dengan adanya tempat, dan alat penerangan di aula Kantor Kecamatan Teluknaga, sehingga penghitungan kertas surat suara hasil pencoblosan dapat terealisasi dengan lancar.

“Kalau disini terang bisa terlihat semua, makanya saya setuju diadakan di aula kecamatan, semuanya jadi berjalan sesuai tahapan yang kita lakukan sampai selesai,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Teluknaga, Supriyadinata sangat mensupport kinerja-kinerja dari panitia pilkades, intansi yang turut membantu pelaksanaan pilkades, dan masyarakat, serta pihak-pihak pengamanan, sehingga tahapan-tahapan pelaksanaan pilkades berjalan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa, saya terima kasih kepada panitia, masyarakat, TNI dan Polri, yang turut bantu berjalannya pilkades, sehingga semuanya jadi aman, nyaman dan terkendali,” ujarnya.

Pilkades serentak 2019 telah usai, berikut calon kades yang terpilih se-Kecamatan Teluknaga, Desa Bojong Renged Suhebdra HMS, Teluknaga Ajie Sutikna, Kebon Cau Ahmad Nur, Babakan Asem H Surta Wijaya, Kampung Melayu Timur H Jamaludin, Kampung Melau Barat Subur Maryono, Pangkalan Ahmad Muhrim (Goim), Lemo Satria, Tegalangus Muhamad Jabal  Nur, Muara H Syarifudin, dan Tanjung Pasir Arun.(igor/nani).

Komentar

Berita Terkait