oleh

Deklarasi #PriokBermasker, Kapolda Metro Jaya: Jadilah Agen Perubahan dan Terapkan 3M

JAKARTA, Detiknews.id – Dalam rangka memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di seluruh daerah provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia, Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, M.M. bersama Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han). dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Deklarasi Priok Bermasker, Pelabuhan Sehat Indonesia Maju serta Penandatanganan Komitmen Bersama pelaksanaan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 di Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, bertempat di halaman Mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis, (3/09/2020).


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Dalam kegiatan tersebut, turut pula dilakukan Pelepasan Satgas Pendisiplinan Covid-19, Bhakti Sosial dan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok yang dilepas secara Simbolis oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, M.M., bersama Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han)., Komandan Lantamal III/Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E, M.M., Kepala Kantor Syahbandar Tanjung Priok Capt Wisnu Handoko, Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Roynald Sumendap, Walikota Jakarta Utara Sigit Widiatmoko, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Arie Sonta N serta Para Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Para Kepala Instansi, Stakeholder dan Para tamu undangan di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok dan Jakarta Utara dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 khususnya di Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Dihadapan awak media, langkah-langkah yang diperlukan dalam adaptasi kebiasaan baru yakni dengan cara selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, jelas Kapolda saat menyampaikan cara paling efektif untuk melawan virus Covid-19 dan selalu memakai masker untuk dijadikan sebagai kebiasaan baru.

“Saya berharap masyarakat harus menjadi agen perubahan untuk mencegah dan mengendalikan agar masyarakat tidak terkena pandemi Covid-19,” tambah Kapolda.

Kapolda Irjen Pol Nana juga menyampaikan munculnya klaster di lingkungan industri hingga pelabuhan, perkantoran dan berharap tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan.

Pelonggaran-pelonggaran bukan berarti kita bebas, tetapi pelonggaran relaksasi yang harus dipertanggungjawabkan. Kita boleh beraktivitas, tetapi kita pun harus mematuhi protokol kesehatan. Kita jangan sampai korban yang sia-sia karena tidak mematuhi protokol kesehatan, jelas Kapolda Irjen Pol Nana

“Imbauan saya sekali lagi, marilah kita tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya 3M tadi dan masyarakat tetap berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi. Setiap masyarakat yang merasa kurang enak badan segera memeriksakan diri kepada Dinas kesehatan atau poliklinik terdekat dan berharap masyarakat terus melakukan penyemprotan disinfektan khususnya di lingkungan masing-masing, saya yakin kerja sama Pemda, TNI-Polri dan masyarakat ditambah kesadaran masyarakat perlahan ke depan pandemi Covid-19 akan selesai,” tutupnya.

Mungkin Anda Suka

Komentar