oleh

Danrem 102/Pjg Menerima Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat

Print This News

Kalimantan Tengah, Palangka Raya, DetikNews.id – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto  menerima laporan Korps Raport kenaikan Pangkat Personel jajaran Korem 102/Pjg Periode 01 Oktober 2020 di Aula Makorem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol nomor 5 Kota Palangka Raya Kalimantan tengah, kamis (01/09/20).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Pada kenaikan pangkat prajurit kali ini berjumlah 253 orang prajurit yang terdiri dari  3 orang Perwira dari Kapten ke Mayor 2 orang, dari Lettu ke Kapten 1 orang, sedangkan untuk Bintara sebanyak 54 Orang yaitu dari Serda ke sertu 19 Orang, sertu ke Serka 14 orang, Serka ke Serma 11 Orang, Serma ke Pelda 7 orang dan dari Pelda ke Peltu 3 orang, kemudian untuk tamtama sebanyak 196 Orang, yang terdiri dari Prada ke Pratu 83 Orang, Pratu ke Praka 54 Orang, Praka ke Kopda 50 orang, Kopda ke Koptu 7 Orang,  Koptu ke Kopka 1 Orang dan dari Kopka ke Serda 1 Orang.

Seiring dengan merebaknya Covid 19 saat ini  sehingga untuk mencegah penularannya, laporan korps raport kenaikan pangkat jajaran Korem 102/Pjg hanya dilaksanakan secara simbolis dan virtual bertempat di Aula Makorem 102/Pjg jalan Imam Bonjol nomor 5 Kota Palangka Raya, Kalteng.

Dalam sambutannya Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto  menyampaikan, Kenaikan Pangkat merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan yang berwenang kepada seseorang melalui suatu proses penilaian yang cermat dan obyektif, baik yang menyangkut persyaratan administrasi. Prestasi maupun pengabdiannya dan dari hasil penilaian tersebut para prajurit diberi suatu kepercayaan untuk menempati Jabatan tertentu yang di ikuti dengan kenaikan pangkat, kata Danrem.

Lebih lanjut Brigjen TNI Purwo Sudaryanto berpesan, Kita harus meyakini bahwa kenaikan pangkat merupakan Rahmat yang patut diterima dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Ungkapan serta perwujudan rasa syukur ini hendaknya ditunjukkan dengan terus meningkatkan kwalitas diri agar selalu mampu berprestasi sehingga dapat mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan dan kejayaan Korem 102/Pjg Khususnya maupun TNI AD, bangsa dan negara pada umumnya, ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Pulungan, para Kasi Korem 102/Pjg, Para Dan/Kabalak Aju Korem 102/Pjg, Para Kabalak Korem 102/Pjg, Ibu ketua Persit Koorcabrem 102 PD XII Tanjungpura beserta Pengurus dan perwakilan personel yang naik Pangkat. (4n5)

Info KPU Karo

Komentar

Berita Terkait