Dandim 0431/Babar Menghimbau Agar Aktifitas Penambang Di Bukit Panjang Dihentikan

Detiknews.id Simpang Teritip, Babar – Paska tragedi Kecelakaan tambang galian batu yang menyebabkan  3 orang warga tertimbun, yang terjadi pada hari senin 15 Juli 2019 berlokasi di Bukit Panjang Desa Mayang,Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten  Bangka Barat,Komandan Kodim 0431 Bangka Barat Letkol Arm Bontor Karo Karo S.Si meninjau kelokasi langsung pada Kamis (18/07/2019) sekira pukul 09.15 Wib.

Dandim 0431/Babar dalam kesempatan itu memberikan arahan kepada Kades dan anggota Linmas beserta masyarakat desa Mayang yang ikut ke lokasi peninjauan untuk menghimbau masyarakat yang menambang dengan menggali lubang agar menghentikan kegiatannya.

Komandan Kodim 0431 Bangka Barat Letkol Arm Bontor Karo Karo S.Si mengatakan, penambangan ini jangan diteruskan lagi agar tidak menambah  jatuh Korban sia-sia yang lebih banyak lagi,” ujarnya.

Foto : Lokasi penambangan – detiknewsid/rey

Di lokasi TKP laka tambang Dandim 0431/Babar memberikan arahan dan solusi kepada masyarakat untuk beralih kepekerjaan lain di bidang pertanian atau berkebun dan nelayan dari pada bekerja sebagai penambang galian yang begitu beresiko sampai taruhan dengan nyawa. Demikian arahan Dandim 0431/Babar kepada Kades dan masyarakat Desa Mayang.

Tampak hadir juga dalam rombongan peninjauan yaitu Dan Unit Inteldim 0431/Babar beserta anggota Unit Intel, Kades Mayang, Babinsa Koramil 431-02 /Mtk Desa Mayang Serda Yanto, Serda Islahudin, dan dari unsur desa hadir juga Kadus Mayang Dusun I (winarto), Kadus Mayang Dusun II (Andi) beserta anggota Linmas Desa Mayang sebanyak 15 personil. (Rey)

Komentar

Berita Terkait