Cek Kesiapan Pam Polres Lebak, Karo Multimedia Div Humas Polri: Harus Tetap Siaga, Antisipasi Hal-hal yang Tidak Diinginkan

Detiknews.id – Guna mengecek Kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Ops Lilin Kalimaya 2019, Tim Supervisi Mabes Polri dibawah pimpinan Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen Pol. Drs. Budi Setiawan, M.M. melakukan kunjungan ke Pospam dan Posyan di Wilayah hukum Polres Lebak Polda Banten, Selasa, 24 Desember 2019 sekira pukul 13.05 wib.

Dalam kunjungannya, Tim Supervisi mengecek kesiapan di Posyan Alun-Alun Rangkasbitung dan Pos Pam Gereja ST Maria Tak Bernoda Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Pengecekan ke dalam Gereja Santa Maria Tak Bernoda Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Dalam keterangannya, Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen Pol. Drs. Budi Setiawan mengatakan bahwa dirinya bersama rombongan dari tim Supervisi memantau dan melihat langsung situasi di lapangan dari kesiapan perencanaan.

Baca Juga
Polda Banten : Ciri-Ciri Jenazah Korban Tsunami Yang Belum Teridentifikasi

Karo multimedia juga berharap dengan melakukan pengamanan Nataru kita bisa menghidupkan kembali wisata di wilayah Kabupaten Lebak. Apabila situasi aman, maka dari Jakarta dan kota-kota lain akan berduyun-duyun datang untuk berwisata di Lebak.

“Kami mengecek bahwa pengamanan ini dilaksanakan secara gabungan, Polri, TNI, Dinas perhubungan, Dinas kesehatan, pramuka,” terangnya.

Situasi di wilayah Lebak sangat kondusif, namun Polres Lebak harus tetap siaga dan tetap antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tutur Brigjen Pol Drs Budi Setiawan.

Sementara itu, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Firman Andreanto menerangkan bahwa Polres Lebak beserta instansi terkait siap mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah hukum Polres Lebak.

Baca Juga
Gerakan Penanaman Pohon Polda Banten Dalam Mengantisipasi Bencana Banjir dan Longsor

“Kita sudah melakukan persiapan bersama instansi “tuturnya.

Dalam kunjungan Tim Supervisi Mabes Polri yang dipimpin oleh Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen Pol. Drs. Budi Setiawan, didampingi oleh Anjakmadya Bidang Divhumas Polri Kombes Pol. Drs. Irawan David Syah, Anjakmadya Bidang Sosbud Baintelkam Polri Kombes Pol. Zainal Abidin, Kasubaglatops Bagopsnal dan TIK Korpolairud Baharkam Polri AKBP Fx Tarigan, Kompol Andi, Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto, para PJU Polres Lebak dan diterima langsung oleh Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto didampingi oleh Romo andreas Bramantyo.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait