oleh

Cegah Radikalisme dan Terorisme di Kabupaten Bima, MPII Ajak Semua Tokoh Bergandengan

Detiknews.id- Radikalisme dan terorisme merupakan ancaman keutuhan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh sebab itu, Pengurus Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Kota Bima menggelar kegiatan Dialog Publik dengan tema penguatan peran tokoh masyarakat, tokoh agama dalam pencegahan terorisme dan Radikalisme.

Menurut Ketua Umum Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Kota Bima, Muhammad Erwinsyah mengatakan bahwa Radikalisme dan terorisme adalah ancaman bagi keutuhan bangsa dan negara oleh karenanya ia mengajak elemen masyarakat untuk bersama-sama memberantas dan mencegah masuknya paham radikalisme dan terorisme.

“Kita harus bersama-sama bergandengan tangan untuk memberantasnya supaya kita bisa hidup rukun sesuai dengan pedoman nilai-nilai Pancasila,” ungkapnya saat di temui di Aula PKK kabupaten Bima, Rabu (21/07).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Oleh karena ia mengajak, melalui dialog publik yang digelar bisa memberikan edukasi terhadap masyarakat dan mahasiswa dalam menanggulangi pemahaman Radikalisme dan Terorisme di Kabupaten Bima.

Dialog publik yang menghadirkan beberapa narsumber dari unsur perwakilan tokoh agama, Syukri Abubakar menyampaikan Islam merupakan agama rahmatal lilalamin dengan tidak menyalahkan pemahaman yang lain.

Selanjutnya, tokoh masyarakat sekaligus Akademisi Amirudin menyampaikan materi peran tokoh masyarakat dalam pencegahan radikalisme dan terorisme. Dan Mahmud tentang pandangan radikalisme, terorisme dalam perspektif agama secara umum.

Sementara pembicara dari pihak Polres diwakili oleh kasat Binmas IPTU Sulaiman menyampaikan peran keamanan pihak kepolisian sebagai penegak hukum dalam memberantas terorisme dan radikalisme untuk menjaga keamanan bangsa dan Negara.

Komentar

Berita Terkait