Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonif 125 Berikan Penyuluhan Kepada Aparat Kampung dan Perangkat RT di Perbatasan

MERAUKE, Detiknews.id – Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa memberikan penyuluhan kesehatan kepada aparat kampung dan perangkat RT di perbatasan dengan mengusung tema “Budaya Hidup Sehat Melawan Covid-19”.

Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan bahwa Letda Ckm Samsul Bahri didampingi Pasiter Satgas Lettu Inf Riyono memberikan penyuluhan tentang upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 kepada Aparat Kampung dan Pejabat RT Kampung Sota di kantor Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Rabu (26/8/2020).

“Untuk itu, dibutuhkan kerja sama dan kepedulian semua pihak untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.

Baca Juga
Tangkal Pergaulan Bebas Remaja, Sat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Penyuluhan

Penyuluhan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral dalam mendukung upaya pemerintah agar seluruh lapisan masyarakat sadar dan selalu mematuhi protokol kesehatan. “Mari kita saling peduli, jangan abai. Mencegah lebih baik daripada mengobati,” kata Dansatgas.

“Mungkin yang kami lakukan ini tidak seberapa, sangat kecil. Namun kami merasa terpanggil dan lebih baik kami berbuat sesuatu walau sederhana daripada hanya diam terhadap keadaan,” tandasnya.

Sementara itu, Agus (40 th) Ketua RT Jalur 1 B mengapresiasi langkah konkrit Satgas Yonif 125/Simbisa yang peduli kepada masyarakat Sota. Menurutnya, selama ini Satgas selalu aktif dalam membantu kesulitan warga di Kampung ini.

“Semoga kedepan sinergitas antara Satgas dengan warga dapat terjalin semakin baik dan dapat menginspirasi serta memberi semangat semua orang, terutama dalam upaya pencegahan penyebabaran Covid-19 ini,” tuturnya.

Baca Juga
Manunggal Bersama Rakyat, Prajurit Satgas Yonif 125 Gotong Royong Bangun Jalan di Kampung Kondo

Komentar

Berita Terkait