oleh

Camat Apresiasi Hasil Karya TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp Desa Bi’ih

MARTAPURA, Detiknews.id – Program yang dinamakan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-108 Kodim 1006/Mtp berjalan sesuai rencana. Perubahan yang terjadi sejak keberadaan satgas untuk membangun fisik dan non fisik di Desa Bi-ih memberikan dampak positif ditengah masyarakat.

Hal ini juga diutarakan Camat Karang Intan Muhammad Hilmi saat ditemui media di ruang kerjanya, Selasa (28/07/20), bahwa yang jelas adanya pembangunan ini sudah lama didambakan masyarakat.

Saya harapkan program TMMD dapat berkelanjutan lagi di wilayah Kecamatan Karang Intan agar wilayah ini semakin terbuka luas kedepannya.

Ternyata apa yang dilakukan TNI ini benar -benar bisa kita dirasakan. Hal ini bisa kita, apa yang dikerjakan satgas TMMD Kodim 1006/Mtp sudah terbentuk dan belum diresmikan, tetapi masyarakat sudah dapat mengunakan fasilitas itu, “tuturnya.

Keberadaan jalan baru akan membuka poros baru sebetulnya. Artinya, jalan arteri ini bagian daripada membangun sebuah kawasan yang memang sangat dibutuhkan dan diharapkan masyarakat khususnya Desa Bi-ih, yang terkenal dengan wisata buah duriannya.

Kami sangat bersyukur, kehadiran TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp, semakin terwujudnya peningkatan kesejahteraan ditengah masyarakat. Apalagi keberadaan TMMD di Desa Bi-ih terus dipublikasikan ke klayak ramai, semakin diketahui luas oleh wilayah lainnya.”ungkapnya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Lebih lanjut, Muhammad Hilmi menjelaskan, saya kutip bahasa kalimat dewan, ternyata kerjasama dengan TNI jauh lebih simple, dan dari sisi anggaran jauh lebih dibawah dengan kualitasnya yang sama.

Kalau menurut mereka, panjang jalan 5 kilometer mustinya menghabiskan biaya 5 Milyar, tetapi ini hanya 1,1 Milyar. Artinya ada penghematan dan efisiensi anggaran yang terjadi.

Melalui kegiatan TMMD ke-108 Kodim 1006/Mtp banyak yang dapat kita petik salah satunya sisi kekompakan yang sangat luar biasa diantara tiga angkatan dan kepolisian dan pemerintah daerah, dimana terjalin sinergitas semua pihak.

Harapan kami pihak kecamatan Karang Intan, yang pertama, apa yang sudah tercipta dan dibangun melalui program TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp seperti jalan dan fasilitas lainnya, benar – benar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Yang Kedua, terbentuknya pembinaan pola hidup dan budaya masyarakat dengan tetap memiliki sikap kepedulian dan gotong-royong.

“Kami juga mohon maaf jika ada sikap warga kami selama keberadaan TMMD Kodim 1006/Mtp tidak berkena di hari para TNI, mohon untuk dimaafkan,” tutup Camat.

Komentar

Berita Terkait