oleh

Bulan Muharram, BMH Berbagi Kasih Dengan Kaum Dhuafa

Detiknews.id Lumajang – Menyambut 10 Muharam 1441 H,  Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur berbagi berkah bersama Anak-anak Yatim dan Dhuafa Penghafal al Qur’an. Kegiatan tersebut diadakan secara serentak 25 Kota di Indonesia.

Kegiatan  yang mengangkat tema “Muharam Berbagi Berkah” tersebut dirangkai dengan penyerahan peralatan pendidikan untuk anak-anak yatim dan dhuafa, serta santunan bagi para janda dan lansia.

Kegiatan Muharram Berbagi Berkah tersebut berlangsung dengan lancar di 25 Kota tanpa ada kendala apapun. Sebelum membagikan paket bingkisan Muharram, anak-anak dan warga diajak untuk mengikuti tausiyah yang disampaikan salah satu Ustadz di setiap lokasi.

Foto : Panitya BMH Bersama anak-anak Dhuafa – detiknewsid/m9

Kemudian setelah mendengarkan tausiyah bersama, panitia membagikan paket bingkisan kepada penerima manfaat, mulai dari anak-anak Yatim, para janda miskin, dai tangguh di pelosok daerah serta kepada anak-anak Mualaf Suku Tengger yang ada di Lereng Tengger, Senduro, Lumajang.

“Terima kasih BMH, saya senang bisa mendapatkan bingkisan dan bantuan sekolah ini,” ucap Akmal, salah satu Dhuafa penerima manfaat Muharram Berbagi. Kamis (12/09/2019)

Imam Muslim, selaku Manager Program dan Pendayagunaan BMH Jawa Timur mengungkapkan, Event Muharam Berbagi Berkah ini dilaksanakan secara serentak di 25 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

” Ini agar dampak dari program sosial pendidikan yang BMH selenggarakan dapat dirasakan secara lebih luas pada waktu bersamaan di bulan Muharam yang penuh keberkahan,” pungkas Imam Muslim. (M9)

Komentar

Berita Terkait