oleh

BKKBN Jatim Luncurkan Aplikasi Cerdas siapbahagia.com dan absen.kbjatim.info

Detiknews.id Surabaya – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur memiliki Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana (Bangga Kencana). Kali ini menggelar Peluncuran aplikasi cerdas untuk pelayanan prima masyarakat, yaitu www.siapbahagia.com dan www.absen.kbjatim.info.

Para pejabat yang mendukung launching aplikasi cerdas milik BKKBN / M9

Sebenarnya ini sudah lama berdiri sejak tahun 2012, namun baru diluncurkan hari ini oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd. Semua akses pelayanan aplikasi ini untuk melayani masyarakat dengan gratis. Hari ini dilaunching di Kantor Perwakilan BKKBN Jawa Timur di Jalan Airlangga Surabaya.

Menghadirkan Ketua Pusyangatra I Kustiyah Wardani,  Ketua Pusyangatra II Drs Stefanus dan dr. Dra. Setiasih M.Kes, P.Si dari Universitas Surabaya.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd mengatakan, pandemi Covid-19 ini perlu inovasi secara online untuk pelayanan prima untuk masyarakat dan gratis.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Aplikasi berbasis web ini, juga ada untuk pegawai BKKBN seluruh Jawa Timur yang melayani masyarakat dengan menggunakan absen.kbjatim.info. Tujuannya, pegawai BKKBN bisa memberi pelayanan kepada masyarakat secara optimal,” jelasnya.

Lanjut Teguh, dari sekian BKKBN Jawa Timur yang mendapat predikat anti korupsi di Indonesia. Ada 2 daerah, yaitu Bangka Belitung dan Jawa Timur. Karena inilah diluncurkan 2 aplikasi cerdas ini.

“Produk aplikasi cerdas dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur untuk Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (Pusyan Gatra), dibuat oleh Pusyangatra 1 di Jalan Airlangga dan Pusyangatra 2 di Jalan Raya Tandes Surabaya,” jelasnya.

Menurut Teguh, akses yang masuk dalam aplikasi ini merupakan pelayanan yang berkaitan dengan masalah keluarga di masyarakat. Melalui web, maka pelayanan kami kepada masyarakat akan optimal dengan SDM yang terbatas.

“Aplikasi ini hasil rancang bangun dari murni putra putri terbaik dari BKKBN Jatim. Dengan aplikasi baru bisa menembus remaja siap bahagia, remaja yang siap kawin dan keluarga lansia,” ungkapnya. Kamis (28/05/2020)

Melalui Akses berbagi Web, BKKBN menjadi pelayanan publik prima untuk masyarakat. Dan aplikasi ini tidak bisa dipalsukan. Dengan aplikasi ini SDM di BKKBN bisa memberikan pelayanan optimal untuk masyarakat.

Harapannya melalui aplikasi ini, Konsultasi, konseling, bimbingan teknis dengan bertatap muka secara langsung dengan intens, menjangkau publik dan menjangkau keluarga yang lebih luas, hingga diterima dengan baik oleh seluruh elemen masyarakat. Semoga menjadi manfaat bagi masyarakat Jawa Timur khususnya, Indonesia pada umumnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait