oleh

Bhakti Sosial Hari Bhayangkara Ke-74, Pak Nasir Pedagang Cilok Dikunjungi Tim Jum’at Barokah

BANTEN, Detiknews.id – Dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi bersama Tim Jumat Barokah melakukan pembagian sembako yang diberikan kepada puluhan warga yang terdampak Covid-19, di lingkungan Sayabulu Rt 001/007 Kelurahan Serang, Kota Serang. Kegiatan rutin tersebut dilakukan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-74 tahun 2020 pada Jum’at (19/06/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol. Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi kepada awak media mengatakan, bahwa pembagian sembako bagi warga yang terdampak covid-19 dalam program Jumat Barokah hari ini sekaligus rangkaian memperingati Hari Bhayangkara yang ke-74.

“Jadi apa yang kita berikan bukan karena kita berlebih, tapi karena kita peduli dan kita ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan mengingat situasi dan dampak covid-19, semoga ini bisa menjadi contoh kegiatan yang baik di masyarakat dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh relawan atau dermawan agar menggerakkan orang-orang yang berlebih di daerahnya untuk bisa peduli dan berbagi kepada masyarakat terdampak,” ungkap Edy Sumardi.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Program Jumat barokah ini merupakan implementasi daripada program Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Banten sebagai wujud hadirnya Polisi sebagai pelayan di tengah-tengah masyarakat. Selain untuk bersilaturahmi, kita juga melakukan diskusi dan komunikasi serta menunjukkan langsung kepedulian Polisi kepada masyarakat sebagai pelayan masyarakat,” kata Edy Sumardi.

Sementara itu, warga yang dikunjungi Tim Jumat Barokah Polda Banten diantaranya Bapak nasir (69) dan Ibu salmi (57) saat dikonfrimasi mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Banten yang telah memberikan bantuan sembako kepadanya. “Saya mempunyai 6 (enam) orang anak yang sehari-harinya cuma berdagang cilok di sekolah, dengan adanya pandemi saat ini, jualan sepi karena sekolah tempat berjualan libur, jadi berjualan hanya didepan rumah, itu juga jarang yang beli karena sepi, ungkap Pak Nasir.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolda yang telah membantu meringankan beban hidup kami di tengah covid-19 ini, semoga bapak Kapolda panjang umur dan sehat selalu”, tutur Nasir.

(Daniel)

Komentar

Berita Terkait