oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu Lakukan Patroli Cegah Karhutla bersama Ketua RT

Print This News Print This News

Kalimantan Tengah, DetikNews.id – Setelah mendeklarasikan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), langkah strategis diambil oleh Polresta Palangka Raya bersama polsek jajaran dengan melakukan patroli untuk memantau lahan rawan terbakar.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Patroli tersebut dilakukan seperti halnya oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu, Bripka Nanang di kawasan kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (3/10/2020) siang.

Bersama Ketua RT setempat, Nanang menjelajahi lahan-lahan yang terbentang luas di kawasan tersebut untuk melakukan pemantauan potensi munculnya titik api, serta memetakan kawasan yang rawan terjadi karhutla.

“Belum ditemukan adanya titik api, namun kerawanan masih terlihat dari kondisi tanah dan rawa yang mengering, tentunya akan mudah terbakar apabila tersulut api dan akan merambat pada lahan di sekitarnya,” ungkapnya.

Setelah menandai lahan yang berpotensi, mereka pun bergerak untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat sekitar dengan menggunakan maklumat Kapolda Kalimantan Tengah, agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara dibakar. (4n5)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait