oleh

Bersama TNI, Warga Desa Kurra Bangun Jembatan Usaha Tani

Print This News Print This News

POLMAN, Detiknews.id – Untuk memudahkan akses perekonomian masyarakat, Anggota TNI dari Koramil 1402-02/Wonomulyo jajaran Kodim Polmas melakukan karya Bakti bersama masyarakat membuat jembatan berbahan kayu di Desa Kurra, Kecamatan Tapango, Kab. Polman, Sulbar, Sabtu (22/8/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Sebanyak 6 (enam) unit jembatan berbahan kayu dibuat anggota TNI bersama masyarakat Desa Kurra yang menghubungkan antara Desa Kurra, Kecamatan Tapango kab Polman menuju kecamatan Messawa, Kab Mamasa, di Desa penghasil kopi kurra yang diakui sudah melegenda.

Danramil 1402-02/Wonomulyo Kapten Inf Syarifuddin yang ditemui disela-sela kegiatan tersebut mengaku bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat.

Karya bakti ini diharapkan mampu membantu percepatan pembangunan di desa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tutur Kapt Inf Syarifuddin.

Sementara itu, Kepala Desa Kurra, Aris, S.Ag, menyampaikan terima kasihnya kepada prajurit TNI dari jajaran Kodim 1402/Polmas yang telah membantu pelaksanaan gotong royong bersama masyarakat di Desanya.

Diakui Kades, Gotong royong pembuatan jembatan ini, kami pemerintah desa dan masyarakat merasa terbantu dan berterima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Kodim 1402/ Polmas yang sudah meluangkan waktu untuk bersama-sama dengan masyarakat desa.

Kegiatan pembangunan jembatan berbahan kayu ini, diakui Kepala Desa, murni swadaya bersama masyarakat untuk mempermudah jalan usaha perkebunan masyarakat.

“Bahan kayu diambil di kebun produksi masyarakat untuk digunakan sebagai bahan jembatan,” ucapnya.

Dirinya berharap, pembangunan jembatan ini bisa memudahkan mobilitas masyarakat ke perkebunan kopi. Semangat gotong royong, kebersamaan TNI dengan masyarakat sangat nyata di lapangan, tua dan muda berbaur membangun bersama,” tandasnya. (Zik)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait