oleh

Berbagi Kebaikan, Gerakan Peduli Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa

Detiknews.id – Peduli adalah sebuah nilai dasar dan sikap memperhatikan dan bertindak proaktif terhadap kondisi atau keadaan di sekitar kita. Peduli adalah sebuah sikap keberpihakan kita untuk melibatkan diri dalam persoalan, keadaan atau kondisi yang terjadi di sekitar kita.

Orang-orang peduli adalah mereka yang terpanggil melakukan sesuatu dalam rangka memberi inspirasi, perubahan, kebaikan kepada lingkungan di sekitarnya. Ketika ia melihat suatu keadaan tertentu, ketika ia menyaksikan kondisi masyarakat maka dirinya akan tergerak melakukan sesuatu. Apa yang dilakukan ini diharapkan dapat memperbaiki atau membantu kondisi di sekitarnya.

Sikap peduli adalah sikap keterpanggilan untuk membantu mereka yang lemah, miskin, membantu mengatasi penderitaan, dan kesulitan yang dihadapi orang lain. Orang-orang peduli adalah orang-orang yang tidak bisa tinggal diam menyaksikan penderitaan orang lain.

Hal tersebut yang membuat Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Kompol Armayni, SH, MH tergerak disaat melihat kondisi anak dari anggotanya yang sedang sakit dengan mengulurkan bantuan untuk meringankan beban Anggotanya. Kegiatan tersebut dilaksanakan disela-sela acara berbuka puasa bersama Tokoh Agama, Masyarakat dan Awak media di Mapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Jumat, (31/05/2019).

“Disamping itu, diharapkan juga mampu menumbuhkan serta meningkatkan rasa kepekaan dan kepedulian seluruh jajaran Polsek Kawasan Sunda Kelapa terhadap sesama, karena hal itu dinilai penting sebagai bagian dari sisi lain dan juga tanggung jawab lain,” tuturnya.

“Nilai-nilai serta karakter seperti itulah yang selalu kita coba terapkan dan akhirnya mampu menjelma saat menjalin hubungan kerja sama dengan jajaran Anggota,” ujar Kompol Armayni dalam keterangannya.

Pada akhirnya, membangun gerakan sosial yang saling bersinergi menjadi penting dalam membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap kondisi bangsa. Kepedulian masyarakat yang tinggi akan membawa banyak dampak positif bagi negara, utamanya bagi kemajuan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

“Apalagi di bulan suci Ramadhan, diharapkan mampu menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum merajut kembali persatuan dan kepedulian sosial dalam hidup bermasyarakat,” kata Kapolsek Kompol Armayni.

Semoga melalui bulan Ramadhan ini, kita bisa meningkatkan gerakan peduli sesama demi kemanusiaan dan membantu mereka yang mempunyai keterbatasan dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan asasinya, ujar Kapolsek Kompol Armayni.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait