oleh

Baksos Kesehatan Gratis,1800 Warga Surabaya Hadir Di HKGB ke 67

Detiknews.id Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.Si membuka acara  Bakti Sosial Kesehatan kepada masyarakat secara Gratis . Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berada di Gedung Mahameru Polda Jatim Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya.

Foto : Kapolda Jatim dan Ibu Ketua Bhayangkari bersama masyarakat tidak mampu – detiknewsid/m9

Menghadirkan Wakil Pangdam V Brawijaya, Forkopimda Jawa Timur, Kabiddokes Polda Jatim, Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Tanjung Perak dan TNI.

jual properti

Dalam wawancara, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan,  sejumlah 1.800 warga menghadiri dalam rangka  untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67 Tahun 2019. Banyak sekali layanan kesehatan yang kita berikan pada Baksos hari ini kepada masyarakat.

” Acara kemanusiaan itu diprakarsai oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) RS Bhayangkara Polda Jatim, bekerja sama dengan berbagai pihak. Diantaranya TNI, Pemprov Jawa Timur, Pemkot Surabaya PMI, Mahasiswa dan Yayasan  Bhakti Husada Utama serta Ormas Banser NU,” tuturnya. Selasa (15/10/2019)

Foto : Kabiddokkes Polda Jatim, PJU Polda Jatim, Forkopimda Jatim, Polres Jajaran dan stake holder – detiknewsid/m9

Kapolda menambahkan, tujuan digelarnya acara tersebut adalah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri di bidang kesehatan. Dalam rangka memberikan trust kepada Polri, salah satunya di bidang kesehatan. Dalam rangka menunjang pembangunan.

” Layanan kesehatan gratis yang diberikan kepada masyarakat meliputi, pemeriksaan kesehatan umum, khitanan massal, kesehatan gigi, donor darah, kesehatan anak (UKS), layanan KB, pemeriksaan kanker serviks, operasi bibir sumbing, dan katarak,” pungkasnya. Selasa (15/10/2019).

Dengan Baksos Kesehatan gratis yang di gelar Polda Jatim, harapannya bisa membantu masyarakat hidup sehat. Begitu juga untuk semua anggota TNI dan Polri yang ikut dalam cek kesehatan, bisa mengetahui secara dini kondisi kesehatannya. Jika didalam tubuhnya sehat, maka jiwanya pun kuat. Maka akan bekerja semangat dengan hasil maksimal. (M9)

Komentar

Berita Terkait