Bakamla RI/IDNCG Semarakkan INAMARINE 2019

Detiknews.id – Sebagai bentuk upaya Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) untuk dapat dikenal lebih baik oleh masyarakat luas, pendekatan langsung cukup efektif untuk dilakukan. Salah satu sarana yang dimanfaatkan adalah pameran INAMARINE 2019 yang berlangsung di Hall D JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).

Ajang pameran di bidang perkapalan, pelabuhan, dan offshore yang disebut-sebut sebagai salah satu pameran terbesar se-Asean ini, diikuti oleh ratusan partisipan pameran dari berbagai negara.

Bakamla RI/IDNCG sebagai instansi pemerintah yang fokus pada tugas melaksanakan patroli keamanan dan keselamatan laut turut menyemarakkan acara ini. Stand pameran yang didominasi dengan warna merah dan putih ini menarik perhatian banyak pengunjung. Tidak hanya sekedar melihat alat peraga yang dipamerkan, tetapi juga banyak terlontar pertanyaan terkait tugas dan fungsi Bakamla RI/IDNCG, baik dari pengunjung dalam negeri maupun luar negeri.

Baca Juga
Jaga Keamanan Perairan Wilayah Zona Tengah, Bakamla RI Terus Tingkatkan Operasi Patroli Laut

Tak ayal, stand Bakamla RI/IDNCG menarik perhatian Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, yang juga tengah mengunjungi pameran INAMARINE 2019. Di sela-sela kunjungannya, pejabat tinggi berbintang dua itu menyatakan dukungannya terhadap Bakamla RI/IDNCG. “Saran saya, semua perlengkapan Bakamla ditulisi Indonesian Coast Guard, agar semua orang tahu bahwa Bakamla ini memang Coast Guard”, ujar Irjen Pol Zulkarnain.

Tidak lama berselang, Prof. Dr. Ir. H. Fadel Muhammad Al-Haddar juga mengunjungi stand Bakamla RI/IDNCG. Beserta rombongan, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan pada Kabinet Indonesia Bersatu II itu juga mengapresiasi Bakamla RI/IDNCG.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait