oleh

Babinsa Selat Nasik Giat  Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat 

Selat Nasik,Detiknews.id — Babinsa Koramil 06/Selat Nasik Dim 0414/ Belitung. Serda Eko Budiono melaksanakan kunjungan silaturahmi  dengan menggunakan metode pembinaan teritorial komsos  atau Komunikasi Sosial dengan masyarakat di Desa Petaling  Tanjung Nyato Kecamatan Selat Nasik,Minggu (16/02/2020)

Serda Eko Budiono selaku Babinsa Koramil 06/Selat Nasik Dim 0414/ Belitung melaksanakan komunikasi sosial dengan pemiliki kapal boat  sebagai alat transportasi penyebrangan dari Pulau Selat Nasik menuju ke Tanjungpandan.

Serda Eko mengatakan,” Sudah menjadi tugas kami untuk selalu memantau keamanan warga, berkomunikasi, saling memberikan informasi dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah, Babinsa juga selalu peduli  terhadap Masyarakat di Desa Binaan,”Terangnya.

Dengan menggunakan metode Komunikasi Sosial dengan warga, Babinsa juga   memperoleh informasi  yang mengancam keutuhan wilayah, informasi orang hilang saat berlayar, daerah rawan bencana dan dapat mendeteksi dini dalam rangka cegah dini untuk menjaga keamanan di Desa binaan. Sehingga percepatan pembangunan di wilayah yang dilakukan oleh Pemerintah daerah dapat berjalan lancar dan maksimal” tegas Eko.

Dengan hadirnya Babinsa warga masyarakat merasa aman, Pak Eko juga memberi motivasi kepada masyarakat untuk selalu berbuat yang terbaik, mengingatkan tentang SOP penyebrangan antar pulau dan  selalu mengecek kelayakan serta alat keselamatan yang ada di kapal ,” Ungkap Tian  selaku tokoh masyarakat Petaling.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Babinsa atas kunjungannya ke kapal booth kami, mudah – mudahan selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas melindungi masyarakat ,“ harap Tian (rey/jos)

Komentar

Berita Terkait