oleh

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dahian Tambuk Kawal Penyaluran BLT-DD Untuk Warga

Print This News Print This News

Kalimantan Tengah, DetikNews.id – Babinsa Koramil 1016-03/Sepang, Sersan Dua Pransiska dan Bhabinkamtibmas Brigpol Susanto Terus selalu mengawasi dan mendampingi penyaluran Dana BLT-DD Tahap-IV, untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Dahian Tambuk, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas. Jum’at, (02/10/2020)

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai  yang bersumber dari Dana Desa di peruntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 Sebesar Rp.300.000,- kepada 93 KK, di Desa Dahian Tambuk, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas.

Pengawasan dan pengawalan distribusi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dilakukan oleh Sersan Dua Pransiska bersama dengan Bhabinkamtibmas Brigpol Susanto dan Aparat Desa Dahian Tambuk.

Babinsa Koramil 1016-03/Sepang, Serda Pransiska saat melakukan pendampingan mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa dan Bhbinkamtibmas untuk menjamin kelancaran penyaluran serta akuratnya data penerima bantuan.

“Selain itu pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini kita harapkan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada permasalahan apapun,” katanya.

“Semoga dengan bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19,” tambahnya mengharapkan.

Selain melakukan pendampingan distribusi bantuan Serda Pransiska dalam kesempatan tersebut juga mensosialisasikan kepada masyarakat penerima untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Masyarakat harus selalu menerapkan (3 M) Menjaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, selalu Mengenakan masker serta selalu Mencuci tangan,” pungkasnya. (4n5)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait