Amankan Pilkada 2020, KPU Surabaya dan Polres Tanjung Perak Gelar Simulasi

Detiknews.id Surabaya – Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersinergi dengan semua instansi terkait. Melaksanakan gelar Apel Mantap Praja Semeru 2020, dalam rangka kesiapan dan pengecekan kelengkapan pasukan serta simulasi pengamanan TPS di wilayah Polres Tanjung Perak yang disediakan dengan protokol kesehatan. Kegiatan berada di Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak.

Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum S.Si MH, mengatakan, bahwa pilkada saat ini suasana berbeda karena adanya Covid-19 akan tetapi pilkada tetap dilaksanakan namun protokol kesehatan harus dilaksanakan. Kami bekerjasama dengan instansi terkait seperti KPU Kota Surabaya.

Simulasi Pilkasa yang dilakukan oleh KPU Surabaya dan Polres Tanjung Perak / M9

”Untuk Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan jajaran TNI, Linmas beserta, KPU, Bawaslu dan masyarakat melaksanakan simulasi persiapan Pulkada. Selain itu kami bekerjasama semua intansi terkait agar bisa menekan pandemi Covid-19. Agar bisa keluar dari Zona Hitam,” jelasnya. Senin (30/11/2020)

Lanjut Ganis, tingkatkan kerjasama antar intansi dalam Pam Pilkada serta Netralitas tetap dijunjung dan sukseskan pemilu. Kami sudah siapkan kekuatan personil, dengan melakukan pengecekan pagi ini. Tim KPU juga akan melakukan simulasi agar tidak ada keraguan dalam pengamanan Pilkada nanti.

”Kami himbau kepada masyarakat, tetap menggunakan Masker, cuci tangan dan jaga jarak. Apabila datang ke TPS untuk melaksanakan ketentuan dengan menjaga protokol kesehatan. Untuk anggota tingkatkan keamanan dan lakukan pendekatan hukum. Selain itu, lakukan pengendalian dan pengawasan dalam pelaksanaan Pemilu,” tandasnya.

Komentar

Berita Terkait