oleh

Alumni Akabri 1995 Kodam XVIII/Kasuari Dan Polda Papua Barat Peringati 25 Tahun Pengabdiannya Dengan Aksi Donor Darah

MANOKWARI, Detiknews.id – Beberapa pejabat utama Kodam XVIII/Kasuari dan Polda Papua Barat yang merupakan Alumni Akabri tahun 1995, momentum 25 tahun pengabdiannya dengan melaksanakan aksi Donor Darah, Jumat (23/7/2020), di Mako Brimob Polda Papua Barat, Manokwari, Papua Barat.

Asintel Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Kav Urip Prihatman mewakili lulusan Akabri 1995 dalam dalam sambutannya saat membuka acara Donor Darah tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka reuni perak 25 tahun pengabdian Akabri 1995 yang seyogyanya dilaksanakan di Magelang (Akademi Militer).

“Namun dikarenakan adanya pandemi Covid-19 sehingga dari panitia pusat memerintahkan kepada seluruh Alumni Akabri 1995 yang ada di seluruh Indonesia maupun yang ada di luar Negeri juga karena ada beberapa yang menjadi atase pertahanan melaksanakan kegiatan sosial dan reuni secara Virtual,” kata Asintel.

Selanjutnya, Asintel mengutarakan kegiatan Donor Darah ini adalah salah satu kegiatan Bhakti Sosial selain itu juga akan direncanakan besok, Sabtu 24 Juli 2020 dengan pembagian sembako serta reuni secara virtual pada tanggal 26 Juli 2020.

“Karena di masa pandemik seperti ini, sehingga kegiatan ini dan semua kegiatan berikutnya akan kita laksanakan sesuai dengan peraturan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” tuturnya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Diakhir sambutannya, Asintel Kasdam XVIII/Kasuari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari personel Kodam XVIII/Kasuari, Brimob Polda Papua Barat, ASN Kodam XVIII/Kasuari serta Palang Merah Indonesia (PMI) yang ikut membantu pelaksanaan Donor Darah.

“Terimakasih bapak-bapak, ibu-ibu yang telah rela secara sukarela untuk memberikan Donor Darah ataupu ikut serta dalam kegiatan Bhakti Sosial ini, sekali lagi saya ucapkan terimaksih dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” tutup Asintel dalam sambutannya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Donor Darah ini dikumpulkan kantong darah sejumlah 66 kantong dan nantinya akan diserahkan ke PMI Manokwari.

Selain Asintel Kasdam XVIII/Kasuari, beberapa pejabat Kodam XVIII/Kasuari dan Polda Papua Barat yang tergabung dalam Alumni Perak, Akabri 1995 diantaranya adalah Kolonel Inf Baginta Bangun (Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari bidang Ekonomi), Kolonel Arh Dedik Ermanto, S.I.P. (Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari bidang Hukum dan Humaniter), Kolonel Ctp Joni (Katopdam XVIII/Kasuari), Kolonel Cba Agus Susanto (Kabekangdam XVIII/Kasuari), Kolonel Arh Slamet Supriyono (Kainfolahtadam XVIII/Kasuari), Letkol Czi Letkol Czi Dr. Safril Hidayat P.S.C., M.Sc. (Kazidam XVIII/Kasuari), Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa (Dansat Brimob Polda Papua Barat), Kombes Pol Rendra Radita Dewayana (Dir Narkoba Polda Papua Barat) dan Kombes Pol Japerson Sinaga (Dir TIK Polda Papua Barat).

Komentar

Berita Terkait