oleh

Air Bersih di Puluhan Desa Jawa Timur, Laznas BMH Bangun 16 Sumur Bor

Detiknews.id Malang – Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) membangun 16 Sumur Bor di tempat yang krisis air. Sejumlah 16 Desa sangat membutuhkan air bersih. Warga harus bersusah payah mencari sumber air yang jaraknya sangat jauh. Ini terjadi di Putukrejo, Krajan, Kalipare Malang Jawa Timur.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Warga menyambut gembira air bersih / M9

Alhamdulillah, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) telah menjawab keresahan masyarakat dimana sebelumnya harus berjalan hampir 3 km untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. Sekarang 4.727 warga merasa terbantu dengan ketersediaan air bersih.

Kepala Program & Pendayagunaan BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim menjelaskan, Alhamdulillah partisipasi kaum muslimin, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) telah membantu mewujudkan impian warga dengan membangun sumur bor di desa krisis air bersih.

“Sebanyak 16 sumur bor di 16 desa kekeringan kini telah dinikmati warga. Kami berharap dengan adanya bantuan sumur bor ini, bisa digunakan warga dengan sebaik-baiknya. Insyaallah kami akan target 47 sumur bor bisa dibangun. Jadi lebih banyak warga yang terbantu,” jelas muslim. Kamis (27/08/2020)

Rasa bahagia juga nampak dari warga penerima manfaat sumur. Salah satunya H. Qusairin, tokoh agama yang berasal dari Desa Sana Tengah, Pasean, Pamekasan Madura.

Salah satu warga Qusairin mengaku, kami mengucapkan sangat berterima kasih kepada orang-orang baik, para donatur BMH yang telah membantu mewujudkan sumur bor,” ungkap Qusairin. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar